PINDAD RAIH 2 PENGHARGAAN GOOD DESIGN INDONESIA 2019

13

22 Juni 2019 | PT Pindad (Persero) meraih penghargaan pada ajang Good Design Indonesia (GDI) 2019 yang diselenggarakan di Kementerian Perdagangan pada Rabu, 26 Juni 2019. Produk yang memenangkan penghargaan adalah Motor BLDC 5 kW desain Handrian, Adimas Dwi, Irma dan Andri Stiyoso serta Drainage Cover desain Yanto Daryanto pada predikat GDI Best. Trofi dan sertifikat diserahkan oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Arlinda mewakili Menteri Perdangan RI, Enggartiasto Lukita.

Motor BLDC 5kW adalah motor listrik yang diperuntukan untuk kendaraan listrik baik itu sepeda motor listrik ataupun kendaraan roda tiga. Pindad bekerjasama dengan produsen motor gesits dalam upaya mendukung pembuatan sepeda motor listrik nasional.

Sementara itu Drainage cover adalah penutup drainase yang di tempatkan diantara jalan dan trotoar yang berguna sebagai saringan sampah agar tidak masuk ke saluran drainase. Drainage cover di desain khusus bisa di buka tutup agar mudah dalam pembersihan saluran drainase serta di desain anti vandalisme.

Total pemenang penghargaan sejumlah 30 produk yang terbagi kedalam 3 predikat, yakni GDI of The Year, GDI Best dan GDI. Seluruh pemenang dari tiga predikat tersebut terbagi dalam 10 kategori yaitu furniture dan perlengkapan rumah, peralatan rumah tangga, kesehatan dan hobi, perlengkapan sehari-hari, perlengkapan dapur, mobilitas, produk untuk perawatan medis dan manufaktur, perumahan, konstruksi atau interior untuk industry fasilitas komersial dan public, dan media, contents, package.

Arlinda dalam sambutannya mengatakan GDI 2019 diharapkan mampu mendorong munculnya produk Indonesia di dunia internasional.

“Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat mendorong munculnya produk Indonesia berbasis desain inovatif yang mendapatkan pengakuan global untuk dapat bersaing di kancah internasional,” ujar Arlinda.

Para pemenang GDI 2019 akan melaju pada kompetisi desain internasional G-Mark pada 30 Juli hingga 1 Agustus 2019 di Tokyo, Jepang. Semoga desain produk karya anak bangsa, khususnya Pindad mampu berbicara banyak di kancah internasional. Maju terus produk Indonesia!

Source PINDAD RAIH 2 PENGHARGAAN GOOD DESIGN INDONESIA 2019

Leave A Reply

Your email address will not be published.