PINDAD PERINGATI KEMERDEKAAN DENGAN SEMINAR DAN LOMBA ARTEFAK KREATIF

15

16 Agustus 2019 | Memperingati perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, PT Pindad (Persero) menggelar kegiatan seminar “Kibar Indonesiaku” diikuti lomba yang unik, yaitu lomba artefak kreatif antar divisi PT Pindad (Persero). Kedua kegiatan tersebut diadakan di Grha Pindad, Bandung pada Jumat, (16/8/ 2019). Direktur Keuangan dan Administrasi PT Pindad (Persero), Wildan Arief membuka rangkaian kegiatan seminar dan lomba dalam rangka memeriahkan perayaan Kemerdekaan Indonesia.

Dalam sambutannya, Wildan Arief menekankan bahwa sebagai Perusahaan Industri Pertahanan satu-satunya di Indonesia, PT Pindad (Persero) harus unggul dari segi kualitas dan Inovasi yang selalu diberdayakan. Dengan semangat kemajuan dan inovasi dalam menghasilkan produk, merupakan bentuk spirit nasionalisme dalam menyambut Peringatan Kemerdekaan tahun ini.

Sebagai bagian dari Peringatan Kemerdekaan, PT Pindad (Persero) menggelar Seminar Kibar Indonesiaku untuk memberikan insight mengenai semangat nasionalis dan motivasi berinovasi. Seminar Kibar Indonesiaku juga sejalan dengan Tema Peringatan Kemerdekaan Indonesia tahun ini, “SDM Unggul, Indonesia Maju!”.

Gelaran seminar diisi oleh Budi Santoso dan Slamet Irianto selaku pembicara dan sharing dengan background dari mantan Anggota TNI & mantan Direksi PT Pindad (Persero). Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan gelaran lomba unik, yaitu Lomba Artefak Kreatif. Teknis lomba unik kali ini adalah membuat artefak terdiri dari bahan daur yang dapat merepresentasikan atau menggambarkan divisi / unit masing-masing.

Seluruh peserta lomba menghasilkan artefak sekreatif mungkin untuk mendapatkan skor yang paling tinggi. Lomba semakin meriah dengan atribut, hiasan, yel-yel bahkan seragam dan sorak sorai masing-masing peserta lomba. Setiap artefak kemudian akan dipresentasikan oleh wakil tiap divisi / unit yang berasal dari eselon 1 atau 2 dan dinilai oleh 3 dewan juri. Ketiga dewan juri tersebut adalah: Slamet Irianto yang merupakan Staf Ahli PT Pindad, Santa Yusuf sebagai Staf Ahli PT Pindad dan Sena Maulana sebagai Direktur Utama Pindad Enjiniring Indonesia. Setelah presentasi dan penilaian dari dewan juri, pengumuman pemenang lomba dilakukan pada Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2019.

Source PINDAD PERINGATI KEMERDEKAAN DENGAN SEMINAR DAN LOMBA ARTEFAK KREATIF

Leave A Reply

Your email address will not be published.