Pindad Gandeng Italia Buat Senjata Kapal Laut

29

Jakarta, 13 April 2015

PT Pindad (Persero) akan bekerja sama dengan perusahaan Italia untuk mengembangkan senjata kapal laut atau meriam.

“Kami sudah bertemu dengan perusahaan senjata untuk kapal laut di Italia, rencananya kami akan bekerja sama mengem­bangkan meriam kapal laut,” kata Direktur Utama PT Pindad Silmy Karim, kemarin.

Silmy mengatakan, alasan perseroan menggandeng pe­rusahaan Italia, karena negara tersebut merupakan salah satu negara yang berhasil mengem­bangkan senjata kapal laut terbaik di dunia.Menurut dia, rencana kerja sama itu akan segera ditindak lanjuti oleh kedua belah pihak.

“Dari kunjungan kami ke sana cukup strategis dan itu selaras dengan progam Pindad untuk mengembangkan teknologi dan SDM,” katanya.

Silmy mengatakan, Pindad juga telah memproduksi berapa amunisi untuk kapal perang yang terus dikembang­kan untuk memenuhi kebutu­han pasar dalam negeri. Selain kerja sama dengan Italia, dia mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan beberapa pihak di Prancis dan Jerman dalam rangka kerja sama pengembangan amunisi dan kendaraan tempur. Menurutnya, Jerman mem­liki perusahaan mesin untuk kendaraan tempur. “Kita jajaki ke sana untuk mesin-mesin itu. Sedangkan dengan Prancis untuk pengembangan amunisi kaliber sedang maupun kaliber besar,” katanya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya tengah mengem­bangkan munisi kaliber 105 milimeter untuk memenuhi kebutuhan munisi tank AMX-13 Retrovit TNI AD.

“Selain itu kami juga men­jajaki pengembangan munisi kaliber 155 milimeter. Pasar munisi kaliber besar cukup po­tensial baik di dalam maupun luar negeri, meski target kita untuk memenuhi kebutuhan TNI,” tukasnya.

Source Pindad Gandeng Italia Buat Senjata Kapal Laut

Leave A Reply

Your email address will not be published.