PG Raih Tiga Penghargaan Terbaik BUMN Award 2018

40

Jumat, 10 Agustus 2018 11:16 WIB | PT Petrokimia Gresik (PG) meraih 3 (tiga) Penghargaan Terbaik Kategori Anak Perusahaan (AP) BUMN pada ajang 7th Anugerah BUMN 2018. PG yang merupakan Anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) ini meraih Juara I Kategori Pengembangan Talenta Terbaik, Juara I Kategori Inovasi Bisnis Terbaik, dan CEO AP BUMN Terbaik Kategori Talent Development atas nama Direktur Utama (Dirut) PG, Nugroho Christijanto. Penyerahan penghargaan berlangsung di Ballroom Hotel JW Marriott Jakarta, 9 Agustus 2018.

Ajang Anugerah BUMN 2018 diselenggarakan oleh Majalah BUMN Track. Diikuti 120 BUMN dan AP BUMN dengan penjurian yang cukup ketat. Fokus kriteria penilaiannya meliputi kinerja usaha, kinerja keuangan, kinerja kepemimpinan dan tata kelola perusahaan sepanjang tahun 2017. Proses penjurian berlangsung tiga tahap, berupa seleksi kuesioner, presentasi pendalaman materi kuesioner di hadapan Dewan Juri, serta wawancara CEO.

Ketua Dewan Juri Tanri Abeng mengatakan, esensi dari pemilihan The Best CEO adalah bahwa seorang CEO BUMN harus mempunyai visi yang jelas, mampu mengatur strategi untuk mencapainya, kemudian berkomitmen untuk segera di eksekusi oleh talent atau SDM yang mumpuni.

Anugerah BUMN 2018 oleh BUMN Track, dan didukung oleh PPM Manajemen ini bertema “Memperkokoh BUMN Hadir di Dalam Negeri dan Kancah Global.”

Dirut PG, Nugroho Christijanto mengatakan prestasi yang diraih PG dalam ajang Anugerah BUMN 2018 ini merupakan kado istimewa HUT PG yang ke-46. Dirut berharap capaian prestasi ini dapat menjadi pelecut semangat seluruh insan PG untuk meningkatkan sinergi, soliditas dan inovasi demi kemajuan dan kejayaan perusahaan.

“Komitmen PG adalah terus tumbuh dan berkembang menjadi perusahaan solusi agroindustri dalam rangka mendukung terwujudnya Ketahanan Pangan Nasional, dan kemajuan dunia pertanian,” ujar Dirut.

Source PG Raih Tiga Penghargaan Terbaik BUMN Award 2018

Leave A Reply

Your email address will not be published.