Peserta SMN 2019 Gorontalo Belajar Distribusi Minyak di TBBM Surabaya

14

14/8/2019 | SURABAYA — Sebanyak 27 siswa  SMA dan 6 pendamping dari Gorontalo yang menjadi peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 berkunjung ke TBBM Surabaya Group. Rombongan diterima oleh Operation Head  TBBM Surabaya Group Ahmad Jani Lauma, pada Selasa (13/8).

Dalam kesempatan tersebut peserta  dikenalkan tentang seluk beluk alur distribusi BBM di Terminal BBM Surabaya. Para siswa tampak antusias menyimak.

“Kami sangat bangga atas kunjungan siswa dari Gorontalo yang mau belajar banyak tentang Pertamina. Semoga ini bisa menjadi pengetahuan yang  bisa kalian bawa dan tularkan kepada rekan-rekan di daerahnya masing-masing. Semoga semakin paham bagaimana proses bisnis Pertamina,” ujar Ahmad Jani.

Sementara itu, salah satu peserta, Putri sangat kagum dengan kegiatan pendistribusian BBM yang dilakukan Pertamina. “Kami baru tahu ternyata produk Pertamax Turbo yang ada di Gorontalo juga didistribusikan dari Surabaya ini,” kata Putri.

Kriston, salah satu peserta SMN Difabel sangat senang bisa menjadi bagian dari siswa yang terpilih dan berkesempatan belajar banyak tentang budaya daerah lain dan perusahaan seperti Pertamina.

“Semoga Pertamina juga membuka kesempatan bagi kami para penyandang disabilitas untuk bisa bekerja di perusahaan ini,” imbuh penyandang tuna netra tersebut.

Ke 27 siswa tersebut akan berada di Jawa Timur selama satu minggu, untuk belajar budaya dan melihat secara langsung proses bisnis di  beberapa BUMN, seperti Pertamina, PT PAL, PTPN , PT INKA dan BUMN Lainnya , mereka juga dilatih kedisiplinan melalui Pendidikan Bela Negara bersama Rindam.

Source Peserta SMN 2019 Gorontalo Belajar Distribusi Minyak di TBBM Surabaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.