Peserta Pawai Maksimalkan Kreasi Bunga dan Budaya

13

05 Mei 2015

Surabaya – Parade perayaan hari jadi surabaya ke-722 kali ini dimeriahkan oleh peserta dari berbagai latar belakang, baik mewakili perusahaan daerah maupun swasta, SKPD, maupun dari kabupaten kota lainnya. Pantauan suarasurabaya.net Minggu (3/5/2015) dari Tugu Pahlawan Surabaya, bentuk kendaraan bunga yang mereka kreasikan pun bermacam-macam.

Ada dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur yang mengusung konsep wayang diantaranya Arjuna, Srikandi, dan Hanoman yang siap untuk berangkat. Selain itu, kendaraan bunga Anak Perusahaan Pelindo III yang memuat rangkaian bunga berbentuk lumba-lumba sudah mulai berjalan. Kreasi mobil hias pada parade kali ini cantik-cantik, tak ketinggalan peserta parade dari luar kota Surabaya seperti Kabupaten Sleman dan Yogyakarta. Agus salah satu peserta dari Sleman mengatakan mereka melakukan persiapan selama sebulan penuh. Termasuk pembuatan miniatur candi prambanan dari stereofoam.

Lain lagi dengan Bank Tabungan Negara Cabang Pemuda, para peserta ini berhias kostum bersayap seperti burung yang warna-warni. Riki salah satu peserta dari BTN mengatakan, mereka melakukan persiapan selama dua minggu hanya untuk berlatih tari-tarian. Bahkan, untuk mengikuti perayaan ini, Sabtu (2/5/2015) malam mereka juga melakukan gladi resik. Selanjutnya, dari tugu pahlawan para peserta ini menuju ke Taman Surya, melalui jalan kramat gantung, jalan tunjungan, berbelok ke grahadi, hingga ke taman Surya.

Source Peserta Pawai Maksimalkan Kreasi Bunga dan Budaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.