Peserta Kjl 1 Dari Minerba Pusdiklat Mengunjungi Dahana

86

22 Agustus 2016

Kantor Manajemen Pusat (Kampus) PT DAHANA (Persero) telah berlangganan untuk peserta Sertifikasi Tingkat Pertama-Blaster (KJL 1). Yang penyelenggara adalah Pusat Pendidikan dan Pelatihan Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, mereka biasa mengajak para peserta untuk mengunjungi PT DAHANA (Persero). Pusat Pendidikan dan Pelatihan Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral kembali membawa kelompok 23 siswa mereka mengunjungi Pusat Bahan Energetik (EMC) PT DAHANA (Persero) yang berlokasi di Subang Pada Selasa (02/08). Peserta didik yang datang ke pabrik bahan peledak adalah perwakilan dari 11 perusahaan yang mengikuti kelas pelatihan Sertifikasi Tingkat Pertama-Blaster (KJL 1).

Sebelas perusahaan berpartisipasi dalam Sertifikasi Tingkat Pertama-Blaster (KJL 1) yaitu, PT Artha Tunggal Mandiri, PT Bharito Ekatama, PT. Pama Persada Nusantara, PT Sapta Indra Sejati, PT. Trubaindo Coal Maning, PT. Freeport Indonesia, PT. Agin Count Resources, PT. Cemindo Gemilang, PT Dahana (Persero), PT Berau Coal dan PT DNX Indonesia. Asep Suryana, salah satu pengawas pelatihan mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya tidak cukup mengundang peserta Sertifikasi Tingkat Pertama Blaster (KJL 1) untuk mengunjungi perusahaan bahan peledak milik negara, PT DAHANA (Persero).

“Sudah lama kami selalu mengundang peserta pelatihan untuk mengenali PT DAHANA (Persero) dan produknya, ini adalah langkah kami untuk mendorong pemain industri pertambangan untuk menggunakan produk dari negara ini” Asep Suryana mengatakan kepada Dfile.

(02/08). Pada kunjungan ini, semua peserta diberikan kesempatan untuk memasuki area terbatas dan mengunjungi pabrik Non Electric (Nonel) Detonator, melihat langsung proses perakitan Nonel Detonator dan menyaksikan proses pengujian kualitas di area bunker bahan peledak PT DAHANA (Persero).

Source PESERTA KJL 1 DARI MINERBA PUSDIKLAT MENGUNJUNGI DAHANA

Leave A Reply

Your email address will not be published.