Pesawat Pengintai Canggih Ini Dilengkapi Indra Pemantau Jarak Jauh

12

5 Mei 2018 — Pesawat pengintai bernomor seri CN 235-220 MPA (N-063) buatan PT Dirgantara Indonesia di Lanud Hasanuddin Makassar dilengkapi dengan alat modern dan canggih. Di antaranya adalah pesawat pengintai buatan PT Dirgantara Indonesia ini dilengkapi indra pemantau jarak jauh sehingga bisa membaca pergerakan musuhnya. Senior Vice President (SVP) untuk coorporate planning dan program manajemen PT Dirgantara Indonesia, Iwan Krisnanto, menyatakan pesawat ini telah dilengkapi dengan kamera dan sensor serta memiliki indra memantau jarak jauh yang bisa menjangkau wilayah.

“Pesawat pengintai ini dapat mengintai wilayah perbatasan negara lain sepertinya pengintaian aktifitas ilegal logging dan pencurian ikan di wilayah Indonesia,” ujar Iwan Krisnanto.

Iwan menjelaskan, pesawat buatan Dirgantara Indonesia tersebut dapat berfungsi memantau wilayah perairan Indonesia.

“Pesawat yang kami serahkan kepada Lanud Hasanuddin telah dilengkapi dengan sisi safety-nya, di mana didesain untuk misi tertentu, seperti pesawat yang dimiliki Korea,” jelasnya.

Komadan Wings Lanud Hasanuddin Makassar, Kolonel Pnb Irwan Pramuda, peswat pengintai ini akan digunakan prajurit dalam menjalankan tugas dan memastikan keamanan daerah tertentu. Pesawat ini mampu mendeteksi serangan.

“Pesawat ini akan mempermudah TNI AU dalam memantau pengintaian di wilayah Skadron 5,” ujar Kolonel Pnb Irwan Pramuda, Jumat, 4 Mei 2018.

Source Pesawat Pengintai Canggih Ini Dilengkapi Indra Pemantau Jarak Jauh

Leave A Reply

Your email address will not be published.