Perusahaan Harus Terapkan K3

10

16 Januari 2017 — Tujuannya, agar bisa memberikan rasa aman kepada setiap karyawan dalam perusahaan.

Bupati Kolaka, H Ahmad Safei menegaskan, setiap perusahaan baik itu perusahaan kecil maupun besar wajib hukumnya menerapkan standar Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (K3). Tujuannya, agar bisa memberikan rasa aman kepada setiap karyawan dalam perusahaan.

Saya kira keselamatan dan kesehatan kerja itu menjadi suatu yang wajib karena itu merupakan faktor utama untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja baik itu di dalam ruangan maupun di luar ruangan,”tegas Bupati saat memberikan sambutan pada peringatan K3 di lapangan Pateda Antam Pomalaa.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Kolaka melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) selalu melakukan pengawasan terhadap perusahaan baik yang bergerak di bidang pertambangan maupun non pertambangan. “Saya berharap, agar semua perusahaan yang akan bermitra di Kolaka harus menerapkan K3 agar target zero incident dapat terwujud.

Karena itu sudah menjadi kewajiban perusahaan yang akan bermitra di Kolaka,” harap Bupati. Bupati menjelaskan, kesadaran Keselamatan dan Kesehatan Kerja sangat diperlukan, mengingat resiko kecelakaan kerja dapat terjadi kapan saja. Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 1 tahun 1970 dan Nomor 23 tahun 1992 mengatur mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Menurut Bupati, tentu tidak ada pekerja yang menginginkan terjadinya kecelakaan kerja, Namun resiko kecelakaan kerja dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. Karena itu K3 adalah salah satu peraturan pemerintah yang menjamin keselamatan dan kesehatan kita dalam bekerja.”K3 merupakan jaminan dalam bekerja di setiap perusahaan,”ujar Safei.

Source Perusahaan Harus Terapkan K3

Leave A Reply

Your email address will not be published.