Perum Perhutani Berpartisipasi dalam IBD Expo 2018 di Surabaya

17

SURABAYA, PERHUTANI (04/10/2018) | Direktur SDM, Umum dan IT Perum Perhutani Endang Suraningsih bersama Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis Perum Perhutani, Agus Setya Prastawa mengunjungi stand Perum Perhutani dalam event tahunan Indonesia Business Development (IBD) Expo 2018 yang digelar dari tanggal 03 hingga 06 Oktober 2018 oleh Kementerian BUMN RI di Grand City Mall Surabaya yang juga diikuti tidak kurang dari 106 BUMN lain, Rabu (03/10).

Perum Perhutani sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di sektor kehutanan turut berpartisipasi menampilkan beragam produk industri unggulan seperti furniture kayu jati berbagai model, hasil olahan kayu berbagai ukuran seperti flooring, lamella, barcore, dan lain-lain. Produk unggulan lainnya yang dipamerkan adalah hasil industri Minyak Kayu Putih (MKP), Gondorukem dan terpentin, industri madu, dan kopi hutan. Sektor produk jasa lingkungan juga ditampilkan melalui backdrop besar, leaflet, brosur dan display monitor penuh informasi lokasi wana wisata Perhutani yang menarik.

Direktur SDM, Umum dan IT, Endang Suraningsih mengungkapkan pentingnya memperkenalkan produk-produk industri yang dihasilkan Perum Perhutani agar lebih dikenal secara luas oleh masyarakat. Ia juga menjelaskan tentang adanya BUMN Career Opportunity (BCO).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Darmin Nasution. Dalam kesempatan tersebut ia menyatakan bahwa permasalahan saat ini yang sedang dihadapi oleh pemerintah adalah penyerapan jumlah tenaga kerja. Tingginya jumlah pencari kerja saat ini belum terserap secara maksimal oleh kalangan industri. Untuk itu ia mengapresiasi penyelenggaraan IBD Expo yang selain memamerkan produk unggulan BUMN juga membuka BUMN Career Opportunity.

Source Perum Perhutani Berpartisipasi dalam IBD Expo 2018 di Surabaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.