Perum LPPNPI Sukses Tebar Ribuan Paket Sembako di Sulteng

49

27 Juni 2016 | Tangerang – Perum Lembaga Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia sukses menebar ribuan paket sembako pada pelaksanaan Program Pasar Murah BUMN 2016 di empat wilayah kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah.

Sekretaris Perusahaan Ari Suryadharma selaku penanggungjawab program menjelaskan, kegiatan yang dihelat bersamaan dengan pemberian santunan anak yatim tersebut merupakan program yang digagas oleh Kementerian BUMN. Program yang dijalankan secara serentak oleh 113 BUMN di seluruh wilayah Indonesia pada 24 Juni 2016 ini, terpusat di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Di Garut, pelaksanaan Pasar Murah dan Pemberitan santunan dihadiri Menteri BUMN Rini Sumarno bersama seluruh direksi BUMN penyelenggara program. Dari Perum LPPNPI, perwakilan direksi yang hadir mendampingi Menteri BUMN adalah Direktur Personalia dan Umum Rahadi Sulistyo.

“Pada program ini, Perum LPPNPI mendapatkan amanat untuk melaksanakan program di Sulawesi Tengah. Yaitu di Kabupaten Morowali, Kabupaten Buol, Kabupaten Tojo Una Una dan Kabupaten Parigi Moutang. Total paket yang kami distribusikan pada keempat lokasi tersebut sebanyak 2000 paket sembako dan 2000 paket santunan,” jelas Ari Suryadharma.

Ari menambahkan, pada pelaksanaan program Pasar Murah 2016, masyarakat diberi kesempatan untuk menebus paket sembako senilai Rp.150.000/paket dengan harga Rp.25.000 untuk setiap paketnya. Paket sembako tersebut berisi antara lain 10 kilogram beras, 2 kilogram minyak sayur dan 2 kilogram gula pasir.

Didukung Pemerintah Daerah

Ari Suryadharma memaparkan, untuk merealisasikan Program Pasar Murah 2016 di empat wilayah kabupaten di Sulteng tersebut dirinya mendelegasikan empat tim yang bergerak secara simultan. Baik untuk menyelenggarakan pasar murah, pemberian santunan, hingga penyerahan hasil penjualan pasar murah kepada rumah ibadah setempat.

”Saya sendiri bergabung dengan salah satu tim untuk menjalankan program ini di Kabupaten Tojo Una Una. Sementara yang lain menyebar ke Morowali, Buol dan Parigi Moutong. Alhamdulillah, pelaksanaan di semua tempat berjalan lancar tanpa kendala berarti. Sebagaimana terpantau di lapangan, masyarakat juga begitu antusias mengikutinya,” imbuhnya.

Tidak hanya antusiasme masyarakat yang besar, dukungan penuh juga datang dari Pemerintah Kabupaten setempat. Di Kabupaten Tojo Una Una, Bupati Muhammad Lahay menyempatkan diri untuk hadir dalam pelaksanaan acara.

Support dari Pak Bupati Tojo Una Una cukup besar. Beliau ikut turun bersama saya untuk melayani masyarakat, baik dalam aksi penjualan sembako mapun pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu,” lanjut Ari.

Sementara itu di Kabupaten Parigi Moutong, Wakil Bupati Badrun Nggai juga tak mau ketinggalan. ”Semoga program ini dapat meningkatkan kerjasama antara Kabupaten Parigi Moutong dengan Kementerian BUMN, khusunya Perum LPPNPI. Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT. dengan kedatangan Perum LPPNPI ke wilayah kami, sehingga dapat memberikan maslahat kepada masyarakat Parigi Moutong,” ujar Badrun Nggai, dalam sambutannya.

Respons senada juga tampak di dua kabupaten lainnya. Di Kabupaten Morowali, misalnya, hadir tiga kepala desa yang turun untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan. Demikian juga halnya di Kabupaten Buol. ”Alhamdulillah, seluruh program dapat terlaksana sesuai yang diamanatkan. Baik untuk program pasar murah, santunan anak yatim, maupun penyerahan bantuan hasil pejualan pasar murah,”pungkas Ari.

Source Perum LPPNPI Sukses Tebar Ribuan Paket Sembako di Sulteng

Leave A Reply

Your email address will not be published.