Perum Jamkrindo Sosialisasikan Penjaminan KUPEDES RAKYAT

8

Rabu, 11 Februari 2015 | 11:20 – Kepala Perum Jamkrindo Cabang Makassar, Untung Hery S. Roadshow di wilayah kerjanya melakukan sosialisasi Penjaminan Kupedes Rakyat di kantor-kantor BRI yang merupakan salah satu mitra bisnis Perum Jamkrindo.

Seperti Selasa kemarin (10/2/2015), Untung menuju ke Masamba dan melakukan sosialisasi di BRI Masamba pada pukul 14.00-16.00 yang di hadiri oleh Pimpinan BRI Cabang Masamba Bari Indro Pratomo, para kepala unit, mantri, dan BRI bagian mikro. Dilanjut pada malam hari pada pukul 19.30-22.00 di BRI Cabang Palopo, yang juga dihadiri oleh Pimpinan Cabang BRI Palopo Muh. Zulham Salahuddin, beserta 56 orang jajaran. Dan siang ini Untung melanjutkan sosialiasinya ke BRI Cabang Takalar.

Kupedes Rakyat merupakan program kredit baru pengganti KUR dengan penyesuaian / relaksasi sesuai kebutuhan nasabah, khususnya BRI. Perum Jamkrindo sebagai satu-satunya BUMN lembaga penjaminan kredit di Indonesia yang juga sebagai penjamin KUR, menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) dengan BRI untuk penjaminan Kupedes Rakyat tersebut, dan mengakomodir permintaan kredit mikro bagi pengembangan UMKM di Indonesia yang feasible tapi tidak bankable, khususnya di area kerja Jamrindo Cabang Makassar. KUR yang selama ini hanya Rp20 juta untuk pinjamannya, sedangkan Kupedes rakyat pinjamannya sampai Rp 25 juta.

Saat diminta tanggapannya. Untung, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mendukung mitra kerja untuk peminjaman kredit rakyat.

“Kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan khususnya untuk kupedes rakyat yang mulai disosialisasikan hari ini,” katanya
Menurut dia, mereka memilih BRI, karena jaringan BRI cukup luas karena mencapai perdesaan, sehingga diharapkan program Jamkrindo bisa mencapai usaha kecil menengah hingga ke pedesaan.

“Kami siap melayani nasabah untuk pengembangan usaha kecil menengah,” tutupnya

Source Perum Jamkrindo Sosialisasikan Penjaminan KUPEDES RAKYAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.