Pertamina Terus Maksimalkan Produksi Migas demi Kedaulatan Energi

69

14 September 2018 — Saat ini Pertamina telah dipercaya mengelola lebih dari 50% sumur migas yang terdapat di Indonesia. Alih kelola beberapa blok migas nasional dari perusahaan asing ke Pertamina menjadi semangat tersendiri bagi Pertamina untuk mewujudkan ketahanan dan kedaulatan energi di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Departemen Hubungan Media Pertamina Hulu Mahakam Kristanto Hartadi, dalam Pertamina Energy Forum Chapter Kalimantan yang diadakan ole Pertamina Kalimantan Group, di Balikpapan, pada Jumat (14/9/2018).

Hal senada disampaikan Legal & Relations Manager Pertamina EP Asset V Anton Sumartono Raharjo. Menurutnya, data September 2018 menunjukkan PEP Asset 5 menyumbang produksi minyak mentah sebesar 18.366 barrel oil per day (BOPD) dari target 17.250 BOPD atau setara dengan realisasi 106%.

“Ini merupakan hasil kerja keras insan Pertamina untuk menjadikan Indonesia semakin berdaulat di bidang energi,” kata Anton.

Anton menambahkan aktivitas operasi hulu migas PEP Asset 5 menyerap 2.584 tenaga kerja. Jumlah tenaga kerja ini tersebar di lima lapangan di bawah pengawasan PEP Asset 5. Jumlah tenaga kerja ini tidak termasuk jumlah tenaga kerja yang berasal dari program kerja jangka pendek.

“Kami juga selalu berupaya mendorong mitra lokal untuk ambil bagian dalam program kerja PEP Asset 5. Termasuk juga dalam pengembangan program-program CSR. Di lima field migas yang kami kelola sudah berbagai program CSR kami kembangkan. InsyaAllah dapat memberikan dan menciptakan manfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkas Anton.

Source Pertamina Terus Maksimalkan Produksi Migas demi Kedaulatan Energi

Leave A Reply

Your email address will not be published.