Pertamina Sumbagsel Adakan Simulasi Keadaan Darurat

30

26/6/2019 | SUMBAGSEL – Untuk mengantisipasi keadaan darurat yang disebabkan oleh bencana alam, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel mengadakan latihan dan simulasi penaggulangan pasca bencana dan keadaan darurat, pada Selasa (25/6/2019).

Di Bengkulu sendiri, Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel memiliki beberapa sarfas operasional utama yakni Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pulau Baai, dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Fatmawati Soekarno. Untuk LPG, setidaknya terdapat empat Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE).

Menurut Primarini, simulasi ini setidaknya dilakukan satu tahun sekali untuk memastikan kesigapan dan kesiapan Pertamina Sumbagsel menghadapi dampak bencana ataupun keadaan darurat lainnya.

“Dengan terbiasanya dilakukan simulasi seperti ini, kami berharap seluruh lini pekerja siap menghadapi segala kemungkinan yang dapat terjadi, mulai dari bencana ataupun keadaan darurat operasional lainnya. Dengan berlatih, harapannya adalah kami dapat melakukan penanggulangan dengan cepat dan tepat, serta bisa meninimalisir dampak dari keadaan darurat yang terjadi,” pungkasnya.

Source Pertamina Sumbagsel Adakan Simulasi Keadaan Darurat

Leave A Reply

Your email address will not be published.