Pertamina Salurkan Program CSR Senilai Rp 733 Juta di Belawan

69

14 September 2018 — PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melalui Terminal BBM Medan Group, menyalurkan Program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pemberdayaan masyarakat bidang pengembangan di lokasi operasi senilai total Rp 733 Juta, Jum’at (14/9/2018) di Lingkungan 24 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan.

Program pengembangan ini meliputi pelatihan menjahit untuk ibu-ibu rumah tangga, pemberdayaan kelompok ekonomi nelayan berupa bantuan sarana dan modal usaha serta pendampingan secara berkelanjutan, serta pemberdayaan dan pelatihan Ecobrik untuk kelompok Posyandu.

Operation Head (OH) Terminal BBM Medan Group Hari Purnomo menjelaskan bahwa Ecobrik adalah program pengelolaan sampah plastik menjadi bernilai ekonomis dengan berbagai bentuk kebutuhan seperti kursi, meja, dinding dan sebagainya.

Sementara itu, Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) I Rudi Ariffianto mengungkapkan, tujuan strategis program CSR Pertamina ini meningkatkan reputasi dan kredibilitas Pertamina melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang terintegrasi dengan strategi bisnis.

“Komitmen Pertamina dalam melaksanakan TJSL diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, manajemen bencana, maupun bantuan khusus,” ungkap Rudi Ariffianto.

Rudi juga mengungkapkan realisasi kegiatan dilaksanakan oleh seluruh unit kerja fungsi CSR Pertamina, baik di unit operasi, Pertamina mengimplementasikan program CSR untuk tujuan people, planet, and profit (3P).

Source Pertamina Salurkan Program CSR Senilai Rp 733 Juta di Belawan

Leave A Reply

Your email address will not be published.