Pertamina Salurkan Dana Program Kemitraan untuk UMKM Gorontalo

12

24/7/2019 | GORONTALO – Setelah sebulan yang lalu Pertamina telah menyalurkan modal usaha sebesar Rp 3,4 milliar kepada 54 orang mitra binaan di Sulsel, pada Rabu (24/7) Pertamina kembali penyaluran kepada mitra binaan yang berada di daerah Gorontalo.

Penyaluran ini dilakukan di hotel Grand Q Gorontalo dengan total mitra binaan sebanyak 48 orang. Dari 48 orang mitra tersebut mereka berasal dari beberapa daerah,  seperti Bone Bolango dan Gorontalo. Tidak hanya kegiatan penyaluran, para mitra yang menerima pinjaman modal juga dibekali beberapa informasi terkait program kemitraan Pertamina.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi, Hatim Ilwan menjelaskan bahwa untuk bulan Juli tahun 2019 ini, Pertamina akan menyalurkan dana Program Kemitraan kepada mitra binaan yang berada di Gorontalo senilai Rp. 1,62 Miliar untuk 48 orang Mitra Binaan.

“Program kemitraan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial pertamina kepada masyarakat. Khususnya, bagi masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya”. jelas Hatim.

Hatim juga menambahkan bahwa mitra binaan yang ingin mengikuti program ini cukup mengajukan proposal ke Pertamina. Program ini juga dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri dengan melalui pinjaman modal.

Salah satu mitra binaan yang telah menjadi mitra sejak 4 tahun yang lalu hingga saat ini, yaitu Bapak Hendrik. Bapak Hendrik ini merupakan mitra binaan Pertamina bergerak di bidang usaha percetakan yang telah sukses mengembangkan usahanya dari bantuan modal yang diberikan oleh Pertamina.

“Dulu saya hanya menggunakan printer manual sekarang saya sudah punya 2 printer digital dan sudah memiliki 4 karyawan. Ini semua berkat bantuan modal pertamina” tutup Hendrik.

Source Pertamina Salurkan Dana Program Kemitraan untuk UMKM Gorontalo

Leave A Reply

Your email address will not be published.