Pertamina RU VI Dukung Kompetisi Energi Terbarukan

10

31 Agustus 2018 — Sebagai bentuk dukungan terhadap semangat pemuda dalam menciptakan energi terbarukan, Pertamina RU VI Balongan melalui program CSR memberikan dukungan terhadap Kompetisi Energi terbarukan yang diselenggarakan, padaKamis (2/8/2018).

Selain Pertamina, kegiatan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN tersebut juga didukung oleh Bapeda Indramayu. Kompetisi berlangsung di aula Gedung Bapeda Indramayu dengan dihadiri oleh para peserta terpilih dari lima Sekolah Menengah Atas, Sekretaris Kepala Bapeda Indramayu, dan Jr Officer CSR RU VI Dian Purbarani.

Peserta terpilih yang tampil dalam kompetisi energi terbarukan tersebut berasal dari SMKN 1 Balongan, SMAN 1 Lohbener, SMAN 1 Krangkeng, dan SMK Migas Balongan.

Dian Purbarani menyampaikan, kompetisi ini merupakan kegiatan selaras dengan salah satu unit bisnis Pertamina yang bertugas memproduksi energi yang bersumber dari energi terbarukan, seperti panas bumi.

Beberapa judul inovasi yang dipresentasikan, di antaranya mengolah limbah plastik menjadi bahan bakar alternatif, fisherman helper, serta pemanfaatan minyak jelantah menjadi biodiesel melalui reaksi transesterifikasi dengan katalis limbah cangkang kerang darah.

“Semoga kompetisi ini bisa memotivasi para siswa dalam meningkatkan ilmu pengetahuan di bidang teknlogi, khususnya terkait energi maupun menciptakan inovasi yang sangat dibutuhkan oleh manusia,” harap Dian.

Source Pertamina RU VI Dukung Kompetisi Energi Terbarukan

Leave A Reply

Your email address will not be published.