Pertamina RU IV Dorong Pekerja untuk Tingkatkan Inovasi dan Continuous Improvement

9

3/7/2019 | CILACAP – Pertamina Refinery Unit (RU) IV kembali mengadakan ajang kompetisi inovasi untuk para pekerjanya. Bertajuk Forum Presentasi Mutu Continuous Improvement Program (CIP) II Tahun 2019, acara tersebut dibuka oleh Pjs. GM RU IV Nur Qadim, di Patra Graha, pada (27/6/2019).

Ajang kompetisi inovasi ini melibatkan 15 gugus terdiri yang dari 7 PC – Prove, 3 FT- Prove, dan 5 I – Prove. Ke-15 gugus tersebut berhasil mengumpulkan value creation sekitar Rp 167.212.000.000.

Dengan mengusung tema “Mari Menjadi Insan Pertamina yang Mendorong Inovasi, Kualitas, dan Inisiatif untuk Perbaikan Terus Menerus”, acara yang berlangsung sehari penuh tersebut akhirnya menetapkan PC- Prove Optimis sebagai juara III (Gold) kategori PC-Prove & FT-Prove, PC-Prove EloGueENd sebagai juara II (Gold), dan PC-Prove Green Power sebagai juara I (Gold). Untuk kategori peserta I-Prove, juara III (Gold) diraih oleh I-Prove 212, Juara II (Silver) diraih oleh I-Prove Raihan, dan juara I (Gold) diraih I-Prove Cerdas.

Nur Qadim sangat mengapresiasi upaya insan RU IV untuk terus berinovasi. Menurutnya, continuous program merupakan wujud unjuk kompetensi insan mutu RU IV dalam mengelola permasalahan yang muncul di sekitar lokasi pekerjaan.

“Semoga kegiatan inovasi, inisiatif dan kreativitas dalam rangka memperoleh nilai tambah yang tinggi bagi operasi dan bisnis perusahaan dapat terus ditingkatkan. Bentuknya bisa berupa value protection maupun value creation tergantung ide dari teman-teman semua,” harapnya.

Sementara Section Head Quality Management RU IV Kodiran meenjelaskan, untuk memenuhi KPI RU IV, pada CIP III yang akan datang telah ditentukan penambahan kategori, yaitu CIP kategori replikasi.

”CIP replikasi ini setidaknya bertujuan untuk memangkas biaya-biaya dan mempercepat waktu eksekusi. Replikasi ini boleh diambil dari internal RU IV, lintas unit maupun dari Pertamina Group lainnya,” pungkasnya.

Source Pertamina RU IV Dorong Pekerja untuk Tingkatkan Inovasi dan Continuous Improvement

Leave A Reply

Your email address will not be published.