Pertamina Resmikan Rumah Kreatif Klayas

22

19/6/2019 | SORONG – Pertamina RU VII Kasim melalui program CSR memberikan bantuan dengan membangun gedung Rumah Kreatif dan Balai Pertemuan untuk warga Kampung Klayas.

Peresmian Rumah Kreatif dan Balai Pertemuan Kampung Klayas Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina (Persero) diresmikan oleh General Manager Pertamina Refinery Unit VII Sorong, Edi Januari Utama. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan serah terima kunci Rumah Kreatif dan Balai Pertemuan Kampung Klayas oleh GM RU VII kepada Kepala Kampung Klayas Benyamin Katumlas, pada Senin (17/6/2019).

GM  Pertamina RU VII Kasim Edi Januari Utama menjelaskan pembangunan Rumah Kreatif dan gedung pertemuan ini dimulai pada September 2018 oleh PT Sonata Perkasa. Berada di atas lahan Kampung Klayas Distrik Seget Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat berukuran 21 meter x 10 meter, gedumg ini terdiri dari 1 ruang untuk balai pertemuan, 2 toilet dan 1 ruang penyimpanan peralatan.

Dengan selesainya pembangunan Rumah Kreatif dan Balai Pertemuan Kampung Klayas ini,  diharapkan dapat menampung kegiatan kreatifitas warga masyarakat Kampung Klayas seperti untuk kegiatan seni, rapat warga dan untuk kegiatan acara adat masyarakat serta pertemuan warga lainnya di Kampung Klayas yang selama ini belum punya sarana tersebut.

“Semoga dengan adanya Rumah Kreatif dan Balai Pertemuan ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana  untuk pertemuan warga sehingga kegiatan dan komunikasi yang dijalin berjalan lancar dan sukses,”  harap Edi.

Sementara itu, mewakili warga setempat, Kepala Kampung Klayas Benyamin Katumlas mengatakan Rumah Kreatif dan Balai Pertemuan Kampung Klayas yang diberikan oleh Pertamina RU VII sangat membantu masyarakat Kampung Klayas.

“Kami merasa senang dan bersyukur atas bantuan yang seperti ini melalui CSR Pertamina. Bantuan ini akan kami rawat, karena bukan hanya kami saja nanti yang menggunakannya tetapi untuk anak, cucu kami nanti. Bantuan dari Pertamina, bukan hanya gedung ini saja, tetapi sudah banyak bidang, dari pendidikan dan kesehatan. Gedung ini akan kami gunakan untuk pertemuan dan peningkatan kreativitas masyarakat,” pungkas Benyamin Katumlas.

Source Pertamina Resmikan Rumah Kreatif Klayas

Leave A Reply

Your email address will not be published.