Pertamina Peduli Pertanian Banggai

6

06 Maret 2018 — Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII memberikan empat unit bantuan hand tractor dan kelengkapannya senilai Rp 166 Juta untuk empat kelompok tani dari Kelurahan Batu Sopan, Kelurahan Batu Tapi, Kelurahan Padaidi, dan Kelurahan Keramat di Desa Tangeban, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai. Bantuan diserahkan oleh Unit Manager Communication & CSR M. Roby Hervindo bersama Operation Head Terminal BBM Luwuk Sjamsir kepada masing-masing ketua kelompok tani, Senin (19/2/2018).

“Pemberian bantuan hand tractor dimaksudkan untuk mempermudah pekerjaan petani dalam mengolah sawahnya. Hand tractor ini juga dapat meringankan biaya sewa tractor yang selama ini dikeluhkan terlalu tinggi oleh para petani,” ujar Roby.

Menurut Roby, hand tractor dipilih karena memiliki beberapa kelebihan dibandingkan traktor mesin. “Kontruksinya lebih sederhana, sehingga perawatan lebih mudah. Selain itu, hand tractor juga dapat digunakan pada petak yang kecil ataupun petak yang berada di tengah sawah milik orang lain. Penggunaannya pun lebih mudah, tidak memerlukan keterampilan yang tinggi,” jelas Roby.

Roby berharap, pemberian bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada para anggota kelompok tani sehingga dapat lebih mandiri.

Source Pertamina Peduli Pertanian Banggai

Leave A Reply

Your email address will not be published.