Pertamina MOR III Berikan Ruang Baca Kekinian di SMKN 2 Tasikmalaya

21

18 April 2018 — PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IIi hadirkan ruang baca kekinian melalui program CSR pendidikan bekerjasama dengan Balai Pustaka. Pertamax Reading Corner merupakan konsep ruang baca yang modern hadir bak oase yang menarik minat baca. Pertamax Reading Corner yang kedua di wilayah operasional MOR III ini diberikan sebagai bantuan CSR Pertamina kepada SMKN 2 Tasikmalaya pada 17 April 2018.

Pemberian Pertamax Reading Corner ini bersamaan dengan rangkaian acara safety riding yang dilaksanakan PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III dalam mengampanyekan budaya safety dalam berkendara terutama dikalangan pelajar.

“Pertamax Reading Corner hadir dengan koleksi buku bacaan yang tidak didapatkan disekolah namun edukatif dan diharapkan mampu merangsang aspek motorik dan kognitif siswa, sehingga membaca tak lagi membosankan.” tutur Dian

Sebanyak 500 eksemplar buku bacaan, alat peraga edukatif, komputer, media audio visual dan dilengkapi dengan bean bag membuat ruangan menjadi lebih “kekinian” dan diharap mampu menghadirkan kenyamanan di perpustakaan. Mini-library yang dihadirkannya membuat siswa nyaman membaca, dapat berinteraksi dan membuat perpustakaan tak lagi membosankan dengan hadirnya perlengkapan audio visual, bean bag dan bacaan yang tentunya mengundang rasa penasaran siswa.

“Tidak hanya memberikan ruang baca untuk siswa saja, Pertamina juga memberikan pelatihan sistem administrasi perpustakaan bagi guru – guru dan pengelola perpustakaan sekolahnya. Sehingga diharapkan perpustakaan yang kami berikan dapat dioptimalkan penggunaannya.” tutup Dian.

Source Pertamina MOR III Berikan Ruang Baca Kekinian di SMKN 2 Tasikmalaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.