Pertamina Geothermal Energy Area Lahendong Lestarikan Bunga Krisan

56

22 September 2018 — Pertamina Geothermal Energy Area Lahendong (PGE LHD) bersama Pemerintah Kota Tomohon melakukan Pengembangan Kawasan Konservasi Taman Bunga Endemik Tomohon khususnya bunga Krisan sebagai wujud dari kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Pemilihan bunga Krisan karena menjadi salah satu ikon yang dipakai dalam kegiatan Tomohon International Flower Festival (TIFF).

Tidak hanya melalui pengembangan Kawasan Konservasi Bunga Endemik, Pertamina Geothermal Energy Area Lahendong juga melakukan pemberdayaan kepada enam kelompok petani bunga di Kota Tomohon. Pemberdayaan dilakukan dengan memberikan bantuan 10.000 bibit Krisan dan penunjang kegiatan pertanian.

Walikota Tomohon Jimmie Feidie Eman memberikan apresiasi kepada PGE LHD karena selain mendukung program kelestarian lingkungan namun juga berkontribusi nyata mendukung salah satu program andalan Kota Tomohon dan Provinsi Sulawesi Utara di sektor pariwisata. Hal ini disampaikan Jimmie pada saat acara panen bersama di lokasi Show Window Kota Tomohon, dimana bunga-bunga ini  digunakan untuk even TIFF tahun 2018.

General Manager PGE LHD Salvius Patangke pun menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah Tomohon sehingga selama ini dapat bersinergi, baik dari aspek operasional produksi maupun kegiatan-kegiatan pengembangan masyarakat dan pelestarian lingkungan. “Dengan dukungan Pemerintah Tomohon maka PGE akan terus meningkatkan komitmen kerjasama di bidang-bidang lingkungan dan pemberdayaan masyarakat kedepannya,” ujarnya.

Source Pertamina Geothermal Energy Area Lahendong Lestarikan Bunga Krisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.