Pertamina EP Terima Penghargaan Proklim dari Gubernur Sumatera Selatan

11

26/7/2019 | PANGKALAN BALAI – PT Pertamina EP (PEP) Asset 2 Limau Field mendapatkan penghargaan di bidang lingkungan tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Bertempat di Taman Kota Pangkalan Balai, Limau Field Manager M. Nur menerima penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) dari Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi oleh gubernur atas keberhasilan Limau Field membina Desa Sinar Rambang Kacamatan RKT Kota Prabumulih melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat berbasis ketahanan terhadap dampak perubahan iklim yang terjadi secara global. Penghargaan diberikan pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Provinsi Sumsel, pada Selasa (23/7).

Limau Field Manager M. Nur mengutarakan rasa bahagia atas diraihnya penghargaan tersebut. Menurutnya, apresiasi yang diberikan oleh Gubernur Sumatera Selatan merupakan suatu bentuk perhatian dan pengakuan atas kegiatan CSR yang telah dilakukan oleh Limau Field.

Desa Sinar Rambang yang berada di wilayah kerja Pertamina EP Asset 2 memang menjadi salah satu desa binaan CSR Limau Field. Program CSR yang dilaksanakan di desa ini berbasis pemberdayaan masyarakat dan berorientasi terhadap lingkungan.

“Kami sangat senang bila ternyata kegiatan pemberdayaan yg kami lakukan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat dan diapresiasi oleh Gubernur Sumatera Selatan, H.Herman Deru. Kegiatan CSR merupakan komitmen Limau Field terhadap lingkungan sekitar sesuai dengan visi misi PT Pertamina EP untuk memberikan nilai tambah kepada stakeholders,” jelas M. Nur.

Sementara itu, Limau Field Legal and Relation Assistant Manager, Fredrick Roma Parulian mengungkapkan, masyarakat Desa Sinar Rambang memiliki kemauan dan kekompakan yang sangat baik, karena itu Pertamina EP yakin untuk melakukan pembinaan di wilayah ini.

Fredrick menambahkan bahwa Proklim Desa Sinar Rambang ini adalah desa kedua binaan Limau Field yang menerima penghargaan Proklim. Pada tahun 2016 lalu, Limau Field juga telah menerima penghargaan sebagai pembina desa Proklim di wilayah Desa Karya Mulia Kecamatan RKT Kota Prabumulih.

Source Pertamina EP Terima Penghargaan Proklim dari Gubernur Sumatera Selatan

Leave A Reply

Your email address will not be published.