Pertamina EP Sebar 1.313 Bibit Ikan di Kolam Ekowisata Tanjung Field

62

23 September 2018 — Memperingati HUT ke-13, Pertamina EP (PEP) Tanjung Field Manager M. Firdaus Sabaruddin bersama Camat Murung Pudak, Kapolsek Murung Pudak, dan Danramil Tanta-Murung Pudak, menebar bibit ikan nila di salah satu kolam yang ada di area Ekowisata Tanjung Field. Pelepasan 1.313 bibit ikan dilakukan pada (14/9/2018).

Kolam ikan yang berada di kawasan Ekowisata Tanjung Field merupakan area kolam yang akan menjadi salah satu destinasi edukasi dan wisata bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Tabalong. Saat ini, kawasan Ekowisata Tanjung Field belum seluruhnya diresmikan dikarenakan masih pada tahap persiapan. Lokasi strategis yang awalnya merupakan kawasan pertanian organic dan hidroponik itu merupakan bagian dari program pemberdayaan masyarakat Pertamina EP Tanjung Field.

“Ke depannya, akan disinergikan dengan beberapa program pemberdayaan yang telah dilakukan oleh Pertamina EP Tanjung Field. Di antaranya area konservasi rusa sambar, tiga buah green house hidroponik, dan taman kuliner 10K. Bahkan kami berencana membangun museum migas sebagai pusat edukasi hulu migas di Kabupaten Tabalong yang akan menjadi satu kesatuan menjadi Ekowisata Tanjung,” jelas Firdaus.

Ia berharap Kawasan Ekowisata Tanjung Field akan menjadi destinasi bagi warga Tabalong untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, dan menjadi sarana belajar bagi para pelajar.

Source Pertamina EP Sebar 1.313 Bibit Ikan di Kolam Ekowisata Tanjung Field

Leave A Reply

Your email address will not be published.