Pertamina EP Resmikan Program Kampung Hijau Hidroponik

1

1/6/2019 | BUNYU – PT Pertamina EP melalui Asset 5 Bunyu Field (PEP Bunyu) meresmikan program Corporate Social Responsibility (CSR) Kampung Hijau Hidroponik, Jumat (17/5/2019). Bertempat di gedung Pusat Pemberdayaan Masyarakat Pertamina (PPMP), Asset 5 General Manager Irwan Zuhri meresmikan secara langsung program tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Irwan Zuhri menyampaikan bahwa Pertamina EP senantiasa berkomitmen terhadap lingkungan dan masyarakat melalui program-program CSR. “Melalui program ini, kita harapkan masyarakat dapat terus berkembang melalui kegiatan bercocok tanam secara hidroponik yang menghasilkan buah dan sayuran yang sehat. Selain itu hasil dari hidroponik juga dapat menambah pendapatan,” ujar Irwan.

Dalam kesempatan itu, PEP Bunyu juga memberikan bantuan berupa sistem hidroponik dengan teknik Deep Flow Technique (DFT) kepada perwakilan kelompok. “Kami merasakan manfaat yang besar dengan bantuan yang diberikan Pertamina EP kepada kami. Kami kelompok tahap pertama dari program ini bisa merasakan sayuran dan buah-buahan yang segar bahkan bisa kami jual sebagai tambahan ekonomi bagi kami,” ujar Salma selaku perwakilan kelompok penerima program Kampung Hijau Hidroponik.

Pada hari yang sama, diserahkan juga bantuan genset kepada Forkompimda Bunyu untuk menunjang kegiatan Forkompimda Bulungan, khususnya di Kecamatan Bunyu.

Bantuan diberikan secara simbolik oleh Asset 5 General Manager Irwan Zuhri kepada Kecamatan Bunyu, Koramil Bunyu, Polsek Bunyu, dan Pos AL Bunyu. Penyerahan bantuan dirangkaikan dengan agenda Management Goes to Community (MGTC) di Pusat Pemberdayaan Masyarakat Pertamina (PPMP).

“Kami sangat berterima kasih kepada Pertamina EP atas bantuan yang diberikan. Perusahaan sangat tanggap dalam melihat kejadian yang terjadi di Pemerintahan dan masyarakat. Kami sangat mengapresiasi hal ini,” tutur Nurdin selaku Camat Bunyu.

Di sela-sela kegiatan MGTC, Asset 5 General Manager Irwan Zuhri berharap dengan adanya bantuan tersebut, kegiatan operasional Pemerintahan Bunyu dapat kembali berjalan dengan normal. “Kerja sama antara Pertamina EP dengan Forkompimda dapat terjaga dan semakin baik ke depannya,” ujar Irwan.

Source Pertamina EP Resmikan Program Kampung Hijau Hidroponik

Leave A Reply

Your email address will not be published.