Pertamina EP Raih Dua Penghargaan ISDA 2018

16

07 September 2018 — PT Pertamina EP yang selalu memperhatikan aspek sosial di setiap lingkungan kerja membuahkan dua penghargaan di ajang Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2018 yang dilaksanakan di Hotel JS Luansa Hotel, Kamis, (6/9/2018).

Dua penghargaan yang didapatkan, yaitu Kategori Gold dalam kontribusi SDGs 8 (Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi) yang diterima oleh Field Tambun melalui program “Pengembangan Budidaya Rumput Laut Sistem Polikultur di Desa Tambak Sari, Kecamatan Tirtajaya, Karawang”. Sementara penghargaan lainnya diraih Field Poleng, yaitu Kategori Silver dalam kontribusi pencapaian SDGs 5(Kesetaran Gender) dengan program “Mbok Duodo: Memetik Pundi-Pundi dari Pekarangan Rumah”.

Field Manager Tambun, Ceppy Agung Kurniawan menjelaskan, program CSR yang dimulai sejak tahun 2012 di lokasinya ini sudah menciptakan lapangan kerja baru bagi 100 keluarga di lokasi tersebut. Selain produk rumput laut yang menjadi unggulan, program ini juga bisa berdampak pada bidang lainnya, yaitu peternakan ikan bandeng.

Ia menjelaskan bahwa selain produk makanan dari rumput laut, dalam kegiatan CSR ini produk rumput laut yang tidak bisa dipasarkan juga diberdayakan lagi menjadi pakan ternak bandeng.

“Akhir Agustus lalu, kami memberikan alat untuk menunjang kegiatan ini. Semoga hasil pakan bandeng yang dihasilkan bisa didistribusikan di Pantura, Karawang dan Indramayu,” jelasnya.

Sementara itu, Field Manager Poleng Andri Haribowo menjelaskan program CSR yang dilaksanakan di Desa Duodo baru berjalan sejak tahun 2017 lalu. Kegiatan kelompok wanita ini antara lain berupa program pengolahan pangan yang sumbernya berasal dari pekarangan rumah sendiri. Dari hasil pekarangan dapat diolah jadi makanan olahan, seperti stik buah-buahan, abon, dan manisan.

“Kita masuk ke kategori kesetaraan genre, karena anggota kelompoknya adalah perempuan dan beberapa di antaranya eks TKI. Selain itu, ada juga wanita bersuamikan TKI yang sedang kerja di luar,” ujarnya.

Public Relation Manager Pertamina EP Hermansyah Y. Nasroen mengatakan penghargaan ini menjadi bukti bahwa kerja sama semua pihak mampu mengangkat taraf hidup masyarakat disekitar wilayah operasional dengan program-program yang dilaksanakan.

Source Pertamina EP Raih Dua Penghargaan ISDA 2018

Leave A Reply

Your email address will not be published.