Pertamina EP Gelar Gebyar gerakan Pendidikan Perempuan Mandiri

13

30 Agustus 2018 — PT Pertamina EP  (PEP) Asset 3 Subang Field bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang menggelar Gebyar Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3-MANDIRI) di PAUD Alam Al Firdaus, Desa Muktijaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Rabu (29/8/2018). PAUD Alam Al Firdaus merupakan salah satu lokasi binaan PEP yang fokus di bidang pendidikan dan lingkungan.

Acara GP3M dihadiri perwakilan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Subi Sudarto dan Suryono. Kegiatan GP3M merupakan kegiatan yang pertama kalinya digelar di Desa Vokasi Muktijaya, Kabupaten Karawang.

Direktur PKBM Assolahiyah Heru Saleh mengatakan, dalam kegiatan ini semua peserta yang ikut adalah perempuan yang termarjinalkan yang mempunyai pendidikan dan berlatar belakang ekonomi rendah serta para eks TKI dan tergabung dalam kelompok Wanita Desa Vokasi.

“Ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibilty (CSR) PEP Subang Field. Kami juga telah melakukan berbagai macam kegiatan yang ada di Karawang, di antaranya budidaya ternak domba terpadu, budidaya jamur merang dan lainnya,” jelas General Manager PT Pertamina EP Asset 3 Wisnu Hindadari.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Karawang Dadan Surgardan sangat mengapresiasi kepdulian  PT Pertamina EP Asset 3 Subang Field  bersama PKBM Assolahiyah  memberdayakan  perempuan termarjinalkan yang tinggal di sekitar wilayah operasi PEP.

“Pemda Karawang membantu tiap PKBM, nilainya tergantung dari siswa yang ada melalui program paket A,paket B dan paket C. Kami bantu tiap orang senilai Rp 1 Juta, total anggaran sebesar Rp 5 miliar yang masuk dalam program Karawang Cerdas,” jelas Dadan.

Ia menambahkan, dalam program tersebut, tingkat kepercayaan terhadap PKBM mulai meningkat, hal itu dilihat dari daftar ujian paket C yang mengalami peningkatan. Sinergi yang sudah berjalan dengan baik diharapkan dapat terus memberikan hasil positif untuk seluruh pihak yang terlibat.

Source Pertamina EP Gelar Gebyar gerakan Pendidikan Perempuan Mandiri

Leave A Reply

Your email address will not be published.