Pertamina EP Dukung Pendidikan di Pertamina Energi Negeri Regional Jambi

18

31 Agustus 2018 — “Langkah kami tertahan ketika tangan mungil itu menarik-narik tangan salah satu rekan kami seraya berujar ‘kakak jangan pulang, kakak janganlah pulang’. Wajah polosnya memelas, meminta kami tak beranjak dari sekolahnya sedangkan matahari hampir tepat berada di ubun-ubun pertanda saatnya kami harus meninggalkan sekolah panggung itu.”

Ari Rachmadi, salah satu Pekerja di Pertamina EP Asset 1 Jambi Field mengungkapkan hal tersebut, saat sejumlah pekerja Pertamina akan beranjak usai menyambangi SD Negeri 70/Danau Teluk, Kota Jambi dalam rangka pelaksanaan Pertamina Energi Negeri 3 Regional Jambi, Selasa (28/08). Anak-anak sangat antusias dengan kehadiran relawan pengajar dan relawan dokumentator.
Pertamina Energi Negeri 3 merupakan kegiatan sukarelawan yang diinisiasi oleh pekerja Pertamina untuk terjun langsung dalam dunia pendidikan sebagai wujud kontribusi kemajuan Pendidikan Indonesia. Untuk Regional Jambi seluruh relawan berasal dari Pertamina EP Asset 1 dan Jambi Field. Terdapat enam orang relawan pengajar dan tiga orang relawan dokumentator yang berpartisipasi dengan jumlah siswa sebanyak 97 anak dari satu sekolah.

Asset 1 HR Manager, M. Taufiqurrahman yang turut menjadi relawan pengajar di kelas VI sangat terkesan dengan semangat belajar anak-anak di sekolah dengan fisik bangunan yang seluruhnya papan tersebut dengan kondisi yang terbilang sudah tidak terlalu layak lagi. “Awalnya saya datang kesini untuk turut memberikan inspirasi kepada anak-anak, nyatanya kamilah justru yang terinspirasi dari mereka”, ungkap Taufiqurahman penuh haru.

Ditemui ditempat yang sama, Hendra Riza, guru kelas VI di sekolah tersebut mengaku sangat tersanjung dengan kehadiran Pertamina di sekolahnya “Kegiatan ini belum pernah ada sebelumnya , kehadiran pertamina ini tentu bisa membuka pikiran anak-anak kami, agar mereka lebih mengenal dunia pertambangan khususnya di bidang migas”, tutur Hendra. Menurutnya, selama ini baik siswa maupun guru hanya mengetahui informasi dari buku pelajaran yang terbatas dan media televisi ataupun cetak. Hadirnya Pertamina memberikan wawasan lebih kepada mereka. Disamping itu kehadiran relawan membuat siswa paham dengan suasana yang riang bergembira penuh tawa, bermain bersama-sama. “Semangat para siswa merupakan suatu pertanda bahwa mereka haus akan ilmu dan kebahagian yang dibawa para pengajar dari Petamina”, kata Hendra.

Source Pertamina EP Dukung Pendidikan di Pertamina Energi Negeri Regional Jambi

Leave A Reply

Your email address will not be published.