Pertamina EP Dorong Pemberdayaan Ekonomi dan Pembangunan Infrastruktur di Karawang

18

09 September 2018 — Pertamina EP (PEP) Asset 3 Tambun Field meresmikan program Bumi Kreatif Agar Makmur untuk masyarakat Desa Sedari, Kecamtan Cibuaya, Kabupaten Karawang, pada (29/8/2018). Bumi Kreatif Agar Makmur merupakan unit koperasi Mina Agar Makmur yang berada di desa tersebut dan menjadi binaan PEP Asset 3 Tambun Field.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti GM PEP Asset 3 Wisnu Hindadari serta Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Unit usaha Bumi Kreatif Agar Makmur ini nantinya akan fokus pada pengelolaan usaha pembuatan pakan ikan dari sisa rumput laut. Diharapkan ke depan Bumi Agar Makmur dapat menjadi unit usaha koperasi yang sukses sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat baik dari segi ekonomi, sosial maupun lingkungan.

Sebelum kegiatan peresmian Bumi Kreatif Agar Makmur ini dilaksanakan telah diadakan Pelatihan Pengoprasian Mesin Pakan Ikan pada Sabtu – Minggu, 25 – 26 Agustus 2018.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Pertamina EP yang telah memperhatikan masyarakat dengan program CSR-nya. Semoga program rumput laut ini terus berkembang sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” ujar Cellica.

Selain peresmian Bumi Kreatif Agar Makmur, PEP Asset 3 Tambun Field bersama Bupati Karawang juga meresmikan Jembatan Pertamina EP – Desa Sedari. Jembatan ini merupakan jembatan yang akan digunakan untuk menuju lokasi kerja MB Unit yaitu MB 4 PEP Tambun Field. Kegiatan peresmian ini juga dilanjutkan dengan kegiatan panen bersama rumput laut.

“Dengan peresmian Bumi Kreatif Agar Makmur dan Jembatan Pertamina EP Desa Sedari ini, kami mengharapkan bisa turut membangun kesejahteraan masyarakat Desa Sedari,” ujar Ceppy Agung Kurniawan, Field Manager PT Pertamina EP Asset 3 Tambun Field.

Source Pertamina EP Dorong Pemberdayaan Ekonomi dan Pembangunan Infrastruktur di Karawang

Leave A Reply

Your email address will not be published.