Pertamina EP Bangun 3D Museum Migas Pertama di Indonesia

4

15 Februari 2018 — PT Pertamina EP Asset 2 menginisiasi pembangunan 3D Museum Migas di Kompleks Pertamina EP Prabumulih. Museum ini diharapkan dapat menjadi salah satu education centre sehingga nantinya masyarakat luas dapat memperoleh pengetahuan hulu migas secara komprehensif.

Menurut GM PT Pertamina EP Asset 2 Ekariza, museum yang dibangun di atas lahan seluas 4.000 m2 tersebut menjadi 3D museum migas pertama di Indonesia. “Kami ingin menciptakan lokasi wisata, tidak hanya untuk rekreasi tetapi juga media pengetahuan, agar masyarakat umum mengetahui mengenai apa yang kami kerjakan demi memenuhi kebutuhan energi nasional, ” ujar Ekariza.

Ekariza mengakui, museum migas memang sudah ada di Indonesia, tapi yang memiliki lukisan 3D untuk swafoto hanya ada di Kompleks Pertamina EP Prabumulih. Selain lokasi swafoto, di museum ini dipersiapkan ruangan workshop untuk para pelajar dengan daya tampung hingga 30 orang. Di museum ini dipajang juga benda-benda yang berhubungan dengan kegiatan pencarian minyak dan diorama audio visual mengenai bisnis proses hulu migas.

Pada bagian luar museum, telah dipersiapkan café yang terbuat dari kontainer bekas, toko produk mitra binaan Asset 2, jembatan gantung, hingga lokasi outbound yang dapat digunakan oleh masyarakat.

“Kami mengundang masyarakat di Prabumulih untuk dapat berkunjung ke museum ini. Rencananya pada medio Maret museum ini akan dibuka untuk umum. Kami berharap sumbangan museum dari Pertamina EP bisa menjadi ikon wisata pendidikan di Kota Prabumulih,” pungkasnya.

Source Pertamina EP Bangun 3D Museum Migas Pertama di Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.