Pertamina Dukung Prambanan Jazz Festival 2019, Tarik Perhatian Wisatawan Mancanegara

18

7/7/2019 | YOGYAKARTA – Kolaborasi apik mahakarya Candi Prambanan sebagai world heritage dan musik jazz  dalam Prambanan Jazz Festival 2019 berhasil menyedot perhatian wisatawan dalam dan luar negeri. Pergelaran yang diadakan pada 5-7 Juli 2019 tersebut merupakan perhelatan musik jazz berskala internasional.

Beberapa musisi mancanegara, seperti Yanni, Anggun, Brian McKnight 4,  dan  Calum Scott pun  tampil dalam acara yang diadakan di pelataran Candi Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta itu.

Tahun ini,  Pertamina sebagai salah satu BUMN turut berpartisipasi pada Prambanan Jazz Festival sebagai bentuk dukungan atas event musik Indonesia berkualitas yang mampu menampilkan tematik budaya lokal untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara.

Didampingi oleh Direktur PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko-Persero – Edy Setijono sebagai penyelenggara,  Komisaris Pertamina Gatot Trihargo, Direktur Hulu Pertamina Dharmawan H. Samsu, Direktur Pengolahan Pertamina Budi Santoso Syarif  dan beberapa tim manajemen lainnya pun menyempatkan diri menghadiri perhelatan tersebut dan berkunjung ke booth Pertamina pada hari kedua, Sabtu (6/7/2019).

“Kehadiran Pertamina dalam acara ini merupakan salah satu bentuk sinergi antar BUMN untuk sama-sama mengangkat pariwisata Indonesia melalui bahasa universal yang disukai banyak kalangan, yaitu musik  dan diadakan di salah satu destinasi wisata andalan kita, Candi Prambanan,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman yang ditemui Energia pada hari yang sama.

Ia berharap, ke depannya makin banyak BUMN yang terlibat dalam event seperti ini sehingga destinasi pariwisata tanah air semakin dikenal di seluruh dunia dan dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk datang ke Indonesia.

Source Pertamina Dukung Prambanan Jazz Festival 2019, Tarik Perhatian Wisatawan Mancanegara

Leave A Reply

Your email address will not be published.