Pertamina DPPU Ngurah Rai Berdayakan Nelayan untuk Kembangkan Potensi Sumber Daya Laut

9

08 September 2018 — PT Pertamina (Persero) DPPU Ngurah Rai menyerahkan bantuan berupa empat kotak keramba jaring apung Aquatec berukuran 3×3 m/kotak, sebuah freezer untuk penyimpan pakan ikan dengan kapasitas 450 liter, dan 1.000 ekor bibit ikan kerapu cantang untuk kelompok nelayan Tanjung Sari di Desa Kelan, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung pada akhir Agustus 2018 lalu.

Serah terima bantuan tersebut dihadiri oleh Agus Sujatmoko selaku Operation Head DPPU Ngurah Rai, Joice Juliet Shopia Kay selaku Bidang Pengembangan Usaha Perikanan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), I Ketut Murdika selaku Lurah Tuban serta FlipMas Indonesia dan Ngayah Bali, Alfi Hermawati, Pande Wayan Renawati, Ima Yudha Perwira dan Yulianto Suteja.

Menurut Agus Sujatmoko, bantuan tersebut diharapkan dapat mengembangkan budidaya ikan keramba di perairan pantai Kelan Timur. “Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga bisa menambah penghasilan dan mampu mendorong masyarakat nelayan Desa Kelan untuk kembali bersemangat meningkatkan kesejahteraannya melalui potensi laut.” ujar Agus.

Lurah Tuban I Ketut Murdika mengapresiasi upaya DPPU Ngurah Rai membantu kelompoknnelayan yang ada di wilayahnya. Ia berharap bantuan CSR yang diberikan dapat merata ke masyarakat lainnya di Kelurahan Tuban.

Hal senada disampaikan Joice Juliet Shopia Kay selaku Bidang Pengembangan Usaha Perikanan KKP. “Sinergitas antara BUMN, pemerintah dan masyarakat harus terus ditingkatkan untuk memaksimalkan potensi sumber daya alam khususnya perikanan di wilayah Pantai Kelan Kelurahan Tuban,” pungkasnya.

Source Pertamina DPPU Ngurah Rai Berdayakan Nelayan untuk Kembangkan Potensi Sumber Daya Laut

Leave A Reply

Your email address will not be published.