Pertamina DPPU Juanda Launching Program CSR di Desa Pranti Menuju Kampung Hijau Berseri

11

08 September 2018 — Sebagai salah satu wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, Pertamina Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Juanda menyerahkan bibit tanaman produktif (belimbing, mangga, dan laiin-lain), biopori, pot tanaman, tempat sampah terpilah untuk Desa Pranti menuju Kampung Hijau Berseri, pada akhir Agustus 2018 lalu. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Operation Head DPPU Juanda Sutisna B Tjarim.

Dalam kesempatan tersebut, kader posyandu desa tersebut juga mendapatkan upskilling untuk meningkatkan kesehatan balita serta membantu sekolah-sekolah sekitar untuk menjadi sekolah yang berwawasan lingkungan (Adiwiyata).

”Desa Pranti adalah desa relokasi karena perluasan Bandar Udara Juanda dan fasilitas penunjangnya. Karena itu, program CSR untuk Desa Pranti sudah tepat sasaran. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Sutisna.

Dalam acara tersebut, Ketua Tim pelaksana CSR DPPU Juanda, Satriyo Rahmandiyan memaparkan profil perusahaan kepada masyarakat. Paparan ini dianggap momen yang penting karena dapat memupuk rasa saling memiliki dan menjaga antara perusahaan dengan masyarakat. Terlebih DPPU Juanda sebagai lini terdepan dalam pemenuhan ketersediaan bahan bakar minyak penerbangan (BBMP).

Acara ini ditutup dengan penanaman pohon produktif di lingkungan kantor kelurahan desa Pranti oleh Operation Head DPPU Juanda, Camat Sedati, Kepala DLHK Kabupaten Sidoarjo serta perwakilan DLH Provinsi Jawa Timur. Penanaman pohon produktif ini sebagai wujud komitmen Pertamina dan masyarakat untuk terus berupaya menjaga kelestarian lingkungan.

Source Pertamina DPPU Juanda Launching Program CSR di Desa Pranti Menuju Kampung Hijau Berseri

Leave A Reply

Your email address will not be published.