Pertamina Digital Roadshow di RU IV Cilacap

23

08 September 2018 —¬†Menghadapi tantangan era digitalisasi yang terus berkembang pesat, Pertamina RU IV menyelenggarakan Pertamina Digital Roadshow, pada (6/9/2018). Acara yang berlangsung di Patra Graha, Cilacap ini diikuti oleh pekerja dari berbagai fungsi di RU IV. Hadirkan sebagai narasumber VP SPC Joko Purnomo bersama Tim Digital Culture, Tim Cyber Security, Tim Digitalisasi Refinery, dan Tim Digital Transformation Pertamina.

Dalam kesempatan tersebut, GM RU IV Joko Priyono s memaparkan Building Digitalize Refinery Roadmap. “Insan RU IV harus bisa mengoptimalkan digitalisasi dalam kegiatan operasionalnya. Inovasi digital telah menggantikan seluruh sistem lama dengan cara baru. Dampaknya bahkan terlihat langsung, yaitu adanya efisiensi biaya dan waktu operasional,” jelasnya.

Sementara VP SPC Joko Purnomo mengatakan, perusahaan oil & gas adalah salah satu perusahaan yang memerlukan implementasi digitalisasi agar tidak mengalami kolaps.

“Kita harus berubah, menyesuaikan skema digital lifestyle. Transformasi digital harus segera dilakukan. Penerapan digital pada industri migas bukan hanya mengotimalkan aset, namun akan terjadi peningkatan visibilitas jaringan menyeluruh, yang menjembatani antara teknologi informasi dan teknologi operasional sehingga memperluas peningkatan efisiensi di Pertamina,” pungkasnya.

Source Pertamina Digital Roadshow di RU IV Cilacap

Leave A Reply

Your email address will not be published.