Pertamina Berikan Santunan dan Buka Bersama Anak Yatim di Tanjung Uban

14

30 Mei 2018 — PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan (Safram) 1439 H yang bertemakan “Berbagi & Menjalin Silaturahmi dengan Saudara yang Membutuhkan”, Rabu (30/5) di Terminal BBM Tanjung Uban dengan dihadiri oleh General Manager PT Pertamina (Persero) MOR I, Joko Pitoyo.

Safari Ramadhan MOR I memberikan bantuan sarana prasarana untuk Sekolah Dasar Islam Terpadu An Nahl, Seri kuala Lobam, serta santunan kepada 125 anak yatim di sekitar Terminal BBM Tanjung Uban. Kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis tersebut kemudian ditutup dengan Tausiyah dan buka puasa bersama.

General Manager PT Pertamina (Persero) MOR I, Joko Pitoyo mengatakan bahwa Safari Ramadhan menjadikan momentum untuk meningkatkan iman dalam berbagi dan menjalin silaturahim kepada anak-anak panti asuhan. “Acara ini juga dilaksanakan sebagai wujud syukur kami atas pencapaian Pertamina serta untuk menyongsong tantangan bisnis ke depannya, sehingga dengan momentum ini bisa berbagi dengan anak-anak yatim” ungkap Joko.

Selain itu, Joko juga mengajak seluruh Pekerja untuk menunjukkan rasa syukur dengan memperbanyak berbagi kepada sesama di manapun berada. “Kita harus bersyukur lebih banyak di bulan suci ini. Selagi kita dilimpahi rezeki, tunjukkanlah kontribusi kita kepada lingkungan sekitar. Mudah-mudahan Pertamina bisa terus membawa manfaat bagi masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Joko juga menegaskan, ada lima hal penting yang harus diimplementasikan pekerja Pertamina dalam kehidupan sehari-hari. Yaitu, bersyukur, introspeksi, pengendalian diri, berbagi, dan bersinergi.

Memanfaatkan kunjungan tersebut, General Manager Pertamina MOR I bersama dengan tim manajemen teknis meninjau kesiapan sarana dan prasarana Terminal BBM Tanjung Uban dalam menjamin kelancaran pasokan BBM menjelang Hari Raya Idul Fitri. Terminal BBM Tanjung Uban menyuplai BBM untuk area Sumatera bagian Utara, sebagian Kalimantan Barat, hingga ke Sulawesi Selatan. Dengan kapasitas lebih dari 400.000 KL, TBBM Tanjung Uban merupakan asset penting penunjang pasokan BBM Nasional.

Source Pertamina Berikan Santunan dan Buka Bersama Anak Yatim di Tanjung Uban

Leave A Reply

Your email address will not be published.