Pertamina Berikan Beasiswa bagi Warga Desa Terdampak Proyek NGRR Tuban

18

31/7/2019 | TUBAN – Pertamina (Persero) menggelar acara Pelepasan Peserta Program Diploma III PEM Akamigas Cepu yang berasal dari Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel di Tuban. Jumat, (26/7/2019).

Dalam acara pelepasan 21 peserta tersebut, dihadiri oleh beberapa perwakilan dari PT Pertamina (Persero) diantaranya dari Proyek NGRR Tuban diwakili Herry Yawarto, Manager HCBP Azwar Syahidin dan mewakili Bupati Tuban hadir pula Camat Jenu,  M. M. Riza.

21 Peserta yang mendapatkan beasiswa tersebut, merupakan warga desa yang terdampak langsung oleh pembangunan Proyek NGRR Tuban. Meliputi desa Wadung 10 orang, Sumurgeneng 7 orang, Kaliuntu 10 orang, Rawasan 1 orang dan Mentoso 1 orang.

Dalam sambutannya, Manager HCBP, Azwar Syahidin mengatakan, “program beasiswa Diploma III ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pertamina terhadap masyarakat. Kesempatan ini sangat mahal dan langka bagi masyarakat. Oleh sebab itu, gunakanlah kesempatan ini sebaik mungkin, karena setelah kilang berdiri kesempatan lapangan kerja sangat luas,” terangnya.

Ia berpesan agar semua penerima beasiswa harus belajar sebaik mungkin. Jangan sampai ada yang tidak lulus karena yang rugi bukan hanya siswa, tapi juga orang tua dan Pertamina.

Di kesempatan itu, wakil dari Project Coordinator NGRR Tuban, Herry Yawarto juga mengungkapkan kepada para siswa dan orang tua, agar program tersebut dapat dimanfaatkan sebaikmugkin, karena keberadaan kilang ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi negara dan masyarakat pada umumnya.

“Mari kita bersama sama memanfaatkan peluang ini untuk membangun Indonesia khsusnya Tuban,” tegasnya.

Salah satu peserta Putri Ema Melisa, mengaku bersyukur atas terselenggaranya peluang beasiswa Akamigas dari Pertamina ini, ia berharap kedepannya pendidikan dapat dijalan dengan baik dan tidak mengecewakan banyak pihak.

“ Terima kasih Pertamina, atas dukungan yang telah diberikan, terima kasih atas bantuan untuk kami mewujudkan cita cita dan mendapat pendidikan lebih baik lagi, kami berjanji tidak akan mengecewakan orang tua dan Pertamina,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Jenu, M.M. Riza berpesan, pihaknya sangat mengapresiasi dan bersyukur atas program D3 PEM Akamigas Cepu yang diberikan Pertamina kepada warga desa di Kecamatan Jenu. Semoga program ini dapat terus berlangsung selama GRR Tuban berada di Kabupaten Tuban.

“Jangan kecewakan keluarga, terutama orang tua kalian, Desa, dan jugaPertamina. Kepada seluruh orang tua juga harus memberikan dukungan dan pengawasan agar tetap terjaga,” pungkasnya.

Source Pertamina Berikan Beasiswa bagi Warga Desa Terdampak Proyek NGRR Tuban

Leave A Reply

Your email address will not be published.