Pertamina Berikan Bantuan Musholla, Masjid, dan Sekolah Darurat di Lombok

20

20 September 2018 — Pertamina yang diwakili oleh Direktur Logistik, Supply Chain, dan Infrastruktur Gandhi Sriwidodo menyerahkan bantuan untuk memperbaiki sarana ibadah dan pendidikan bagi masyarakat terdampak gempa Lombok secara simbolis. Penyerahan ini berlangsung di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara pada Kamis, (20/9/2018).

Terdapat dua lokasi yang diberikan bantuan sarana pendidikan maupun ibadah oleh Pertamina yaitu Lombok Timur dan Lombok Utara. Lokasi tersebut adalah Masjid Nursobah, Sambalia, Lombok Timur, Masjid ramah gempa, Sembalun, Lombok Timur, Mushola Darul Falah, Pemenang, Lombok Utara, Sekolah darurat Dusun Tanak Ampar Pemenang, Lombok Utara.

“Saya perwakilan dari Direktorat Logistik, Supply Chain dan Infrasutruktur membawa bantuan dari teman-teman sebagai bentuk kepedulian dari kami, Patra Niaga dan Asosiasi P3 Migas, untuk memberikan bantuan kepada korban musibah bencana alam di Lombok Utara. Ini merupakan bentuk empati dan kepedulian kita semua, sedikit meringankan beban mereka,” kata Gandhi.

Usai melihat keadaan masyarakat terdampak gempa Lombok, Gandhi berharap masyarakat dapat berangsur-angsur pulih dan menjalani kehidupan seperti sedia kala. Apalagi sebentar lagi masyarakat dapat menempati rumah sementara yang dibuatkan oleh Pertamina.

“Semoga mereka cepat pulih kembali. Harapannya mereka bisa recovery menjalani kehidupan sebagaimana normalnya. Pertamina juga sudah buatkan rumah penampungan sementara, semoga rumah itu juga bisa bermanfaat terutama melindungi mereka dari hujan dan panas matahari sebelum rumah permanennya dibangun,” tambahnya.

Selain Pertamina, anak perusahaan Pertamina Patra Niaga pun memberikan bantuan kepada masyarakat Lombok Utara maupun Lombok Timur. Bukan hanya membantu secara logistik dan kebutuhan fisik, Pertamina Patra Niaga berencana akan mengirimkan relawan untuk membantu di posko-posko milik Pertamina.

“Bantuan yang kita berikan ini sebagai bentuk kepedulian dari Patra Niaga kepada korban gempa di Lombok. Tentunya bantuan ini tidak sampai di sini saja. Next, setelah ini masih panjang termasuk kita akan mengirim relawan juga ke sini untuk bergabung dengan kawan-kawan Pertamina yang sudah lebih dulu menjadi relawan,” ujar Direktur Operasional Patra Niaga Made Adi Putra.

Source Pertamina Berikan Bantuan Musholla, Masjid, dan Sekolah Darurat di Lombok

Leave A Reply

Your email address will not be published.