Pertamina Berangkatkan 3.878 Pemudik Gratis dari Sulawesi

17

09 Juni 2018 — PT Pertamina (Persero) memberangkatkan 3.878 pemudik gratis ke 4 (empat) kota tujuan menggunakan kapal laut‎, pada musim mudik lebaran 2018. Mudik gratis tersebut merupakan program Pertamina Bareng-Bareng Mudik (BBM) 2018 yang diberikan kepada masyarakat umum pelanggan setia produk Pertamina, termasuk marbot masjid serta mitra kerja Pertamina yakni mekanik bengkel, petugas SPBU dan Pangkalan LPG, Awak Mobil Tanki dan pekerja outsourcing.

Pelepasan pemudik dilakukan di Ruang Tunggu Keberangkatan Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Sabtu (09/06) yang dilakukan oleh General Manager Marketing Operation Region VII (MOR VII) Sulawesi Tengku Fernanda beserta manajemen. “Mudik gratis ini merupakan kedua belas kalinya diselenggarakan Pertamina dan tahun ini menambah moda transportasi Kapal Laut yang diberangkatkan dari Kota Makassar dengan tujuan Lewoleba, Surabaya, Bau-bau dan Balikpapan,” ujar Tengku Fernanda.

Tengku Fernanda menjelaskan, pemberangkatan 3.878 pemudik ini dilakukan secara bertahap sesuai jadwal keberangkatan yang ditetapkan. “Hari ini kami memberangkatkan 250 pemudik tujuan Lewoleba, sedangkan sisanya untuk tujuan Surabaya, Bau-Bau serta Balikpapan akan berangkat pada 12 Juni 2018. Seluruh pemudik dari wilayah Sulawesi ini nantinya akan diberangkatkan menggunakan Kapal Laut Pelni melalui Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, tiket gratis ini juga akan diberikan bagi para pemudik arus balik dari Makassar dengan tujuan Balikpapan yang berangkat pada tanggal 22 Juni 2018. Sama dengan proses pendaftaran mudik sebelumnya, untuk pendaftaran pemudik arus balik ini akan dibuka mulai tanggal 9 – 12 Juni 2018 dan dilanjutkan pada tanggal 17 – 21 Juni 2018 pukul 09.00 – 16.00 WITA di Gedung Olahraga MOR VII. Kuota yang disediakan untuk arus balik ini sebanyak 314 orang.

Program Pertamina Bareng-Bareng Mudik 2018 ini merupakan wujud dari tanggung jawab sosial serta bentuk kepedulian dan apresiasi Pertamina, bagi mitra kerja dan konsumen setia Pertamina yang telah mendukung bisnis perusahaan dan berkontribusi bagi kemajuan perseroan. “Program BBM 2018 ini juga ini sebagai bentuk dukungan Pertamina untuk memfasilitasi dan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin pulang kampung dengan nyaman dan aman,” ujar Tengku Fernanda.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung program Pertamina Bareng-Bareng Mudik 2018 ini, khususnya kepada pihak Pelindo IV dan PT Pelni yang telah memberikan dukungan dan apresiasinya atas kegiatan mudik bersama yang diselenggarakan perdana oleh Pertamina di wilayah Sulawesi tahun ini,” tutup Tengku Fernanda.

Source Pertamina Berangkatkan 3.878 Pemudik Gratis dari Sulawesi

Leave A Reply

Your email address will not be published.