Pertamina 25K Women’s Circuit Dukung Penuh Kiprah Petenis Wanita Indonesia di Kancah Internasional

11

17/6/2019 | JAKARTA – PT Pertamina (Persero) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap peningkatan prestasi atlet Indonesia di ajang kompetisi internasional. Kali ini kepedulian tersebut ditunjukkan kepada atlet tenis lapangan puteri Indonesia dengan cara mendukung kompetisi Pertamina 25K Women’s Circuit. Kompetisi yang diadakan pada 17-23 Juni 2019 di Elite Club Epicentrum, Jakarta ini bekerja sama dengan Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti).

Menurut Sekretaris Jendral Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PP Pelti) Lani Sardadi, turnamen Women’s Circuit masuk dalam kalender tahunan International Tennis Federation (ITF) dan merupakan ajang penting karena atlet puteri yang mengumpulkan cukup poin di Women’s Circuit dapat masuk dalam turnamen besar Women’s Tennis Association (WTA).

“Karena itu, pelaksanaan turnamen ini menjadi salah satu rangkaian kampanye Pelti untuk meningkatkan prestasi petenis lapangan puteri Indonesia di level internasional,” ujar Lani.

Hal yang sama disampaikan Corporate Brand Manager Pertamina Milla Suciyani dalam konferensi pers, pada (17/6/2019). “Semoga keterlibatan kami dalam turnamen ini dapat menjadi tambahan energi dan spirit bagi para atlet tenis lapangan putri Indonesia untuk dapat terus berkiprah dan memberikan kontribusi prestasi terbaiknya untuk mengharumkan nama bangsa di turnamen internasional,” imbuhnya.

Menurutnya, inilah saat yang tepat bagi petenis lapangan puteri Indonesia untuk bersaing dengan atlet dari negara lain, seperti Singapura, Thailand, Inggris, Belanda, Rusia, Kroasia, Turki, Amerika Serikat, Meksiko, Jepang, Australia dan Selandia Baru. “Kami berharap atlet puteri Indonesia dapat meraih posisi terbaik dan memperebutkan tempat bergengsi di ranking ITF,” tukas Milla.

Nama-nama petenis lapangan puteri Indonesia seperti Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies, Beatrice Gumulya, Rifanty Kahfiani, Fitriana Sabrina, Fitriani Sabatini, Joleta Budiman, Deria Nur Haliza dan Nadia Ravita bersaing di lapangan keras (hard court) memperebutkan total hadiah USD25,000.

Selain itu, ada yang unik dari pelaksanaan turnamen yang dilaksanakan di tahun ini. Yaitu, peluncuran Tennis Kids Festival yang diadakan sebagai penutup Women’s Circuit 2019. Festival tersebut diisi dengan temu-sapa atlet tenis lapangan putri Indonesia serta pelatihan gratis untuk anak-anak usia 4-12 tahun yang diberikan oleh klub tenis andalan Indonesia, di antaranya Jakarta International Tennis Academy, Sportama Institute, Mirai, Lucky Tennis Academy, dan Bunge Nahor Tennis Program.

“Kami berharap, Tennis Kids Festival dalam rangkaian Pertamina 25K Women’s Circuit juga menjadi inspirasi bagi bibit baru tenis Indonesia,” pungkas Milla.

Source Pertamina 25K Women's Circuit Dukung Penuh Kiprah Petenis Wanita Indonesia di Kancah Internasional

Leave A Reply

Your email address will not be published.