Pertama di Indonesia “SIPOLIN” resmi diluncurkan Tim Pembina Samsat Propinsi Jawa Barat bersama Gubernur Jawa Barat

37

22 Mei 2017, Humas Jawa Barat — Tim Pembina Samsat Propinsi Jawa Barat kembali meluncurkan sebuah inovasi program yang bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kewajibannya membayar Pajak Kendaraan Bermotor termasuk SWDKLLJ melalui sarana gadget (smartphone), dengan nama Sistem Informasi Pembayaran Pajak Online yang disingkat SIPOLIN, pada Hari Minggu tanggal 21 Mei 2017.

Dalam kesempatan tersebut, selain dihadiri oleh Kapolda Jawa Barat, Bapak Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Anton Charliyan, M, P, K, N, juga hadir Tim Pembina Samsat Propinsi Jawa Barat Kepala Cabang PT. Jasa Raharja (Persero) Jawa Barat, Bapak Eri Martajaya, Bapak Dadang selaku Kepala Bapenda Jawa Barat dan juga Kombes. Pol. Tomex Kurniawan selaku Dirlantas Polda Jabar, yang mengawali acara peresmian beroperasinya SIPOLIN melalui penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama.

SIPOLIN diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Bapak Ahmad Heryawan yang ditandai dengan menyalakan tombol sirene yang pada pagi hari itu diadakan di kawasan Car Free Day Dago, Bandung. Dan pada kesempatan yang sama dilakukan uji coba pembayaran pajak oleh wajib pajak yang dipandu langsung oleh bapak Gubernur.

Aplikasi SIPOLIN hanya dapat diunduh di Play Store dan dalam aplikasi tersebut kita bisa melihat informasi pajak kendaraan kita dan juga dapat langsung membayar pajaknya melalui fasilitas M-Banking Bank BJB maupun Bank BRI.

Semoga keberadaan SIPOLIN yang memberikan kemudahan, rasa aman dan nyaman kepada para wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya ini, dapat lebih meningkatkan Pendapatan Daerah melalui Pajak Kendaraan Bermotor termasuk pendapatan SWDKLLJ bagi Jasa Raharja.

Source Pertama di Indonesia “SIPOLIN” resmi diluncurkan Tim Pembina Samsat Propinsi Jawa Barat bersama Gubernur Jawa Barat

Leave A Reply

Your email address will not be published.