Pertagas Lakukan Fogging untuk Cegah Demam Berdarah di Gampong Tampak

20

8/8/2019 | ACEH TIMUR — PT  Pertamina Gas (Pertagas) kembali mengunjungi salah satu gampong sekitar Stasiun Kompresor Gas (SKG). Kali ini kunjungan dilakukan di Gampong Tampak, Dusun Karang Rejo. Dalam kunjungan kali ini Pertamina Gas melakukan sosialisasi “Pencegahan dan Bahaya Penyakit Demam Berdarah Dengue”.

Rudi Sugiarto selaku Manager Pertagas Northern Sumatera Area menyampaikan perusahaan peduli dengan kesehatan masyarakat khususnya di sekitar SKG. Rudi juga menyampaikan  Pertagas juga akan melakukan fogging di wilayah Gampong Tampak, pada (7/8). “Fogging idealnya itu dari jam 8-11 pagi dan dari jam 2- 5 sore nanti,” pungkas Rudi menutup sambutannya.

Saiful selaku Camat Rantau Peureulak menyampaikan bahwa CSR Pertagas NSA ini sangat sesuai dengan misi Bupati Aceh Timur untuk meningkatkan kesehatan. Tahun ini Pertagas sudah dua kali memberikan bantuan yang tepat sasaran kepada masyarakat di tiga gampong, yaitu Gampong Tampak, Gampong Kliet dan Gampong Alue Geunteng.

Masyarakat yang hadir sangat antusias dalam sosialisasi, dalam sesi diskusinya masyarakat banyak bertanya perihal penyakit DBD, dan fogging yang jarang dilakukan di sekitar mereka. “Ibu dan bapak harus tahu, sebenarnya nyamuk aides aigepty itu berkembang biak di tempat yang bersih, bukan parit yang kotor, diperhatikan tirai jendela dan gantungan baju karena di situ sarang nyamuk juga,” tutur dr. Fadli.

Source Pertagas Lakukan Fogging untuk Cegah Demam Berdarah di Gampong Tampak

Leave A Reply

Your email address will not be published.