Pertagas Kalimantan Ajak Warga Guntung Peduli Lingkungan Hidup

13

15/7/2019 | BONTANG  – PT Pertamina Gas (Pertagas) Kalimantan  Area secara aktif mengajak masyarakat sekitar operasi untuk peduli dengan lingkungan hidup. Salah satunya melalui penyerahan bantuan sarana penghijauan untuk warga RT 01 Kelurahan Guntung, Bontang.

Pertagas memberikan bantuan berupa 20 tanaman peneduh dan pot taman. Selain itu, untuk mendukung budaya hidup sehat dan bersih, juga diberikan bantuan berupa 5 paket tempat sampah 3R dan 10 ember cat.

“Semoga bantuan ini mampu mendorong warga Guntung lebih peduli lagi terhadap lingkungan hidup di sekitarnya,” ujar Manager Pertagas Kalimantan Area Indrian Pratama.

Menurut Ketua RT 01 Wijayadi, wilayah Guntung  telah ditunjuk mewakili kelurahan dalam lomba kelurahan sehat tingkat Kota Bontang. Karena itu, bantuan Pertagas ini akan digunakan warga Guntung untuk  menjaga lingkungan hidup di sekelilingnya.

“Awalnya penghijauan dilakukan swadaya dari iuran warga dan masih banyak yang kurang. Sekarang, kami bersyukur Pertamina Gas berkenan mendukung kegiatan ini dengan memberikan bantuan sarana penghijauan,” ujar Wiyadi.

Apresiasi untuk Pertagas juga disampaikan oleh Lurah Guntung. “Selama ini CSR Pertagas mengembangkan usaha Batik Ecoprint  yang ramah lingkungan dengan kelompok warga di sini juga. Karena itu, semoga sinergi ini akan terus berlanjut dan mendoromg warga Guntung lebih mandiri ke depannya,” pungkasnya.

Source Pertagas Kalimantan Ajak Warga Guntung Peduli Lingkungan Hidup

Leave A Reply

Your email address will not be published.