Pertagas Bantu Fasilitas Pendidikan Keagamaan untuk Anak-anak Rantau Pereulak

11

17/7/2019 | RANTAU PANJANG — PT Pertamina Gas memberikan bantuan untuk fasilitas pendidikan untuk Taman Pendidikan Al Quran (TPA) di tiga desa, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh. Bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan semangat dan kualitas keagamaan anak-anak di sekitar wilayah operasi SKG (Stasiun Kompresor Gas) PT Pertamina Gas North Sumatera Area (Pertagas NSA).

Bantuan untuk tiga TPA di desa/gampong Kliet, Alue Genteung dan Tampa tersebut berupa speaker portable, Al Quran, rak duduk Al Quran, almari buku, tikar,  serta material perbaikan sarana belajar, seperti seng dan kawat harmonika.

“Dengan bekal agama yang kuat, kita berharap anak-anak, khususnya di Rantau Peureulak dapat membentengi dirinya dari pengaruh negatif yang merusak akhlak,” ujar  Manager Pertagas NSA Rudy  Sugiarto, pada Senin, 15/7/2019.

Ditambahkan Rudy, selain memberikan bantuan fasilitas pendidikan TPA, momen tersebut juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk sosialisasi kepada warga di sekitar area operasi akan pentingnya berperilaku aman di sekitar fasilitas transmisi gas Pertagas.

Menurutnya, warga sekitar fasilitas operasi Pertagas perlu diberikan pemahaman akan hal-hal yang perlu ditaati agar tetap aman. “Jangan buat api di sekitar pipa dan fasilitas transmisi, tidak membangun fasilitas lain di atas jalur pipa,” paparnya.

Selain itu, kata Rudy, warga juga tidak boleh menggali tanah di sepanjang jalur pipa dan melintasinya dengan alat berat. “Termasuk jangan bercocok tanam di atas jalur pipa,” paparnya.

Camat Rantau Peureulak, Saiful menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan tersebut. “Semoga benar-benar dapat dimanfaatkan oleh warga  dengan baik,” tuturnya.

Tahun lalu Pertagas NSA juga telah menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah dan fasilitas untuk  SD Gampong Tampak serta SMP Gampong Alue Geunteng. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Pertagas terhadap bidang pendidikan di Indonesia.

Source Pertagas Bantu Fasilitas Pendidikan Keagamaan untuk Anak-anak Rantau Pereulak

Leave A Reply

Your email address will not be published.