Perta Arun Gas Go Live Web Procure to Pay

25

03 September 2018 — Untuk meningkatkan customer satisfaction, fungsi Finance Head Office dan Finance Operation PT Perta Arun Gas  (PAG) melangsungkan Go Live Web Application Procure to Pay (P2P), di Jakarta, pada Selasa, (14/8/2018).  Kegiatan yang juga di-relay melalui video conference dengan PAG plant site, dihadiri oleh direksi PAG dan  Dicky Ardhian dari fungsi Corporate ICT PT Pertamina (Persero).

Aplikasi Web P2P adalah aplikasi terintegrasi berbasis website untuk proses procurement sampai dengan proses payment  melalui sistem MySAP. Aplikasi ini berfungsi sebagai media pengiriman request procurement dan invoicing dari user ke fungsi SPC serta sebagai media tracking untuk Purchase Requisition (PR), Purchase Order (PO) dan invoice yang telah dilengkapi dengan fitur Service Acceptance (SA/GR)  & Surat Permintaan Proses Pembayaran (SP3).

Menurut Finance & GS Director PAG Isro Mukhidin, dengan sistem online ini, PAG sangat dimudahkan dalam melakukan request atas pencatatan transaksi sehingga proses pengerjaan lebih cepat dan traceable. “Adanya pembuatan SP3 online juga membuat proses pembayaran terhadap pekerja maupun rekanan dan vendor lebih cepat, sehingga kita bisa lebih terkontrol,” ujarnya.

Selain itu, penggunaan aplikasi ini dapat mengurangi penggunaan user-id secara bergantian dan menghemat biaya  terkait penambahan User ID MySAP create PR & SA. Termasuk juga proses pengiriman  dan pemrosesan request lebih mudah, cepat, in realtime serta termonitor sehingga dapat meningkatkan efektivitas dan produktivitas kerja SPC Pertamina dan pekerja PAG.

President Director PAG Arif Widodo meminta semua insan PAG dapat mengimplementasikan sistem ini guna membantu proses transaksi dari invoicing sampai pembayaran tepat waktu.  “Karena dengan sistem ini posisi dokumen dapat dimonitor sehingga semua pembayaran tepat waktu. Ini merupakan tantangan bagi semua pekerja PAG untuk “amanah” melayani semua costumer baik internal maupun eksternal dalam bekerja,” tegasnya.

Source Perta Arun Gas Go Live Web Procure to Pay

Leave A Reply

Your email address will not be published.