Persatuan Wartawan Indonesia Anugerahi Pertamina sebagai Perusahaan Peduli Lingkungan

58

14 Maret 2018 — Pada acara Malam Anugerah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Indramayu Award 2018, Pertamina Refinery Unit (RU) VI mendapat penghargaan untuk Kategori Perusahaan Peduli Lingkungan dan Masyarakat Pesisir, dari Ketua PWI Kabupaten Indramayu, Agung Nugroho. Acara yang dilaksanakan di Gedung Panti Budaya Indramayu tersebut, merupakan acara puncak Hari Pers Nasional di Kabupaten Indramayu.

“Konservasi dan rehabilitiasi lingkungan yang dilakukan Pertamina seperti di Karangsong dan Pabean Udik, tidak hanya memberi dampak positif terhadap alam namun juga memberi kontribusi yang signifikan dalam memajukan perekonomian masyarakat,” kata Rustam Aji, Unit Manager Communication & CSR RU VI, saat menerima penghargaan, pada (26/2).

Selain Pertamina, salah satu mitra RU VI Balongan yang menjadi pengurus Kelompok Pantai Lestari, yaitu Tarika, juga mendapatkan penghargaan dari PWI Indramayu. Tarika mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Pengembang Pariwisata dan Lingkungan Hidup.

Menurut Rustam, sejak digulirkan program kegiatan konservasi dan rehabilitasi di pesisir Karangsong pada tahun 2010 hingga dibentuknya kegiatan Ekowisata Hutan Mangrove Karangsong pada 2015, telah membuka masyarakat luas akan arti pentingnya pelestarian alam dan menjaga lingkungan.

Selain menerima penghargaan, Pertamina RU VI juga memberikan hadiah kepada para pemenang Lomba Foto On The Spot Karangsong, yang dilaksanakan oleh PWI Indramayu dan Pertamina RU VI Balongan. Sesuai dengan tema lomba “Menjaga Pantai Merawat Kehidupan”, diharapkan kegiatan ini dapat mengingatkan kembali kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan pesisir, melalui para wartawan dan fotografer di Indramayu dan sekitarnya.

Source Persatuan Wartawan Indonesia Anugerahi Pertamina sebagai Perusahaan Peduli Lingkungan

Leave A Reply

Your email address will not be published.