Persatuan Sarjana Kehutanan Lakukan Aksi Donor Darah di Perhutani Divre Jateng

48

SEMARANG, PERHUTANI (10/11/2015) | Panitia Musyawarah Daerah (MUSDA) Persatuan Sarjana Kehutanan Indonesia (PERSAKI) Daerah Jawa Tengah tahun 2015 bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Semarang melaksanakan kegiatan bhakti sosial donor darah. Kegiatan kali ini diikuti para peserta Musda, Karyawan-karyawati Dinas Kehutanan Prov. Jawa Tengah dan Perum Perhutani Divre Jateng, di Ruang Lobi Gedung Rimba Graha Semarang, Kamis (10/11).

Ketua Panitia Musda Persaki, M. Toufik mengatakan bahwa donor darah itu bukan hanya kegiatan untuk sekadar mengeluarkan darah saja, tetapi fungsinya bermanfaat bagi orang lain dan diri sendiri. Salah satu manfaatnya bagi kesehatan adalah mempercepat generasi sel darah, sehingga pendonor menjadi lebih sehat.

Sementara tujuan donor darah, adalah memberikan keuntungan bagi diri sendiri dan bagi orang lain. Jangka waktu melakukan donor darah sebaiknya dilaksanakan secara rutin setiap 3 bulan sekali. Dalam pelaksanaan donor darah tidak dikenakan biaya, lanjut Tofik yang juga menjabat Administratur/KKPH Pekalongan Timur.

“Melalui aksi donor darah ini akan semakin banyak masyarakat yang berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya setetes darah bagi nyawa mereka yang membutuhkan tanpa mengenal status, tempat maupun waktu.,” tutur Sukmono seorang pendonor.

Source Persatuan Sarjana Kehutanan Lakukan Aksi Donor Darah di Perhutani Divre Jateng

Leave A Reply

Your email address will not be published.