Persami Saka Wanabakti Kuningan Ajang Silaturahmi

18

KUNINGAN, PERHUTANI (03/05/2015) – Satuan Karya Wanabakti binaan Perum Perhutani KPH Kuningan mengadakan kegiatan Perkemahan Sabtu – Minggu (Persami) tanggal 2 sampai dengan 3 Mei 2015 sebagai ajang Silaturahmi kesakaan di Desa Sagarahiang Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan.

Sebagai upaya menambah wawasan dan melaksanakan salah satu program kerja dalam bidang kepramukaan, Satuan Karya Wanabakti (Sakawanabakti) Kwarcab Kabupaten Kuningan menggelar Perkemahan Sabtu-Minggu, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi, mempererat talin persaudaraan antar anggota dan calon anggota serta untuk menambah pengalaman.

Majelis Pembimbing Sakawanabakti, Aries Indra Supartha mengatakan bahwa kegiatan persami ini sebagai upaya menambah wawasan, pengetahuan dan salah satu bentuk pendidikan non formal diluar sekolah.

Manfaat yang tidak kalah pentingnya menurut Pamong Saka Wanabakti semakin terjalin tali silaturahmi antar seluruh peserta akan tercipta suatu kebersamaan, sebab dengan pola kebersamaan ini menurutnya akan memuluskan langkah kedepan dalam pencapaian suatu program kegiatan yang telah direncanakan”Ungkapnya

Disela-sela acara tersebut diisi dengan pemberian materi kepramukaan oleh pembina dari Perhutani, Dinas Kehutanan dan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) kuningan. Sebelum acara penutupan diadakan kegiatan penanaman pohon atau kayu endemik gunung ciremai dengan jenis huru, Peutag, Ganitri dan Kicangkudu dari lokasi tempat kamping sampai ke Punden Berundak & Curug Ciarca dan refling atau turun tebing yang dipandu oleh organisasi Cakra Buana.

Source Persami Saka Wanabakti Kuningan Ajang Silaturahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.