Pernah Dikunjungi Jokowi, Situ Cisanti Jadi Magnet Wisata

18

(6/5/2018) | Mendapat sorotan dari semua elemen masyarakat melalui Program Citarum Harum, Situ Cisanti kini kian menjadi magnet bagi para wisatawan yang menginginkan suasana alam nan asri. Apalagi danau ini juga sudah pernah didatangi secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Terletak di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Situ Cisanti mempunyai luas kurang lebih lima hektar diatas tanah seluas tujuh hektar dikawasan perhutani.

Adapun spot berfoto yang paling diminati ditempat wisata ini, diantaranya abjad tulisan warna-warni “Kilometer 0 Citarum”, Dermaga Cinta, tepi Situ Cisanti, gerbang pintu masuk, mata air Citarum dan Cikahuripan.

“Tempatnya asri banget, cocok dijadikan destinasi wisata keluarga diakhir pekan,” kata Nurul(25) wisatawan saat ditemui di Situ Cisanti, Kabupaten Bandung, Minggu (06/05/2018).

Selain itu ditempat yang sama, wisatawan lainnya Anton(27) menambahkan jika Situ Cisanti tidak kalah indahnya dengan danau-danau lainnya yang ada di tanah air.

“Pokoknya Situ Cisanti ini nggak kalah keren deh sama danau-danau yang lainnya,” sambungnya.

Untuk diketahui, waktu terbaik untuk mengunjungi Situ Cisanti ini adalah saat pagi hari ataupun saat menjelang sore hari dengan harga tiket masuk seharga Rp. 12.000 saja.

Source Pernah Dikunjungi Jokowi, Situ Cisanti Jadi Magnet Wisata

Leave A Reply

Your email address will not be published.