Perkuat Sinergi Pertamina di Timur Indonesia, Pertamina Pusatkan Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Papua

55

17 Agustus 2018 — PT Pertamina (Persero) memusatkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Jayapura, Papua.  Pemilihan Papua sebagai pusat peringatan memcerminkan kekuatan sinergi Pertamina hingga wilayah Timur Indonesia.

Rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI dimulai dengan upacara bendera  yang dilaksanakan 07.00 WIT. Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko Gigih Prakoso bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Gigih menyatakan rasa syukur bahwa Pertamina tetap mampu memberi kontribusi positif dalam menjawab tantangan energi di Indonesia. Salah satu contoh yang sangat diapresiasi oleh Pemerintah dan masyarakat adalah kerja keras Pertamina dalam program BBM Satu Harga yang mampu menjamin energi yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat.

“Baru-baru ini kita juga telah meluncurkan 29 proyek infrastruktur strategis bernilai Rp 36 Triliun, mencakup pembangunan Terminal BBM dan pipanisasi, pembangunan Terminal LPG, perbaikan dan pengembangan sarana tambat, serta pembangunan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) beserta sarana penunjang lainnya. Groundbreaking proyek ini telah dilaksanakan di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengingat sebagian besar proyek ini dilaksanakan di wilayah Timur Indonesia,” ujar Gigih.

Dari sisi bisnis hulu, Pertamina juga patut bersyukur atas kepercayaan dan kesempatan untuk berkontribusi lebih banyak bagi Indonesia, yaitu dengan menjadi pengelola Wilayah Kerja Hulu Terminasi. Tak hanya Blok Mahakam, Blok Sanga-Sanga serta blok terminasi lainnya, tapi juga Blok Rokan, yang merupakan salah satu blok dengan produksi minyak terbesar di Indonesia.

“Dengan semuanya di bawah kendali Pertamina, maka dalam beberapa tahun mendatang, 60% produksi minyak dan gas domestik akan berasal dari Pertamina,” tegasnya.

Pada tahun ini,  tema Peringatan 73 Tahun Kemerdekaan Indonesia yaitu Kerja Kita, Prestasi Bangsa. Tema ini terinspirasi oleh dua aspek utama yang bersinergi yaitu “Energi” dan “Kerja”. Energi berarti sumber semangat sedangkan Kerja memiliki arti selalu bergerak/aktif. Tema ini diharapkan dapat membangun semangat masyarakat Indonesia dalam bekerja bersama membangun negeri dan semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.

Source Perkuat Sinergi Pertamina di Timur Indonesia, Pertamina Pusatkan Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Papua

Leave A Reply

Your email address will not be published.