Perkuat Sinergi Holding, BNI Gelar Subsidiaries Ramadhan Bazaar 2016

10

Jakarta, 22 Juni 2016 – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menggelar BNI Subsidiaries Ramadhan Bazaar 2016 yang merupakan pameran produk seluruh Perusahaan Anak BNI yang tergabung dalam BNI Financial Services Group (BFG). Beragam produk unggulan ditampilkan dalam pameran yang berlangsung selama tiga hari, antara 22 – 24 Juni 2016 ini.

Acara ini juga dimeriahkan oleh hadirnya rekanan bisnis perusahaan anak BNI yang menawarkan berbagai produk mereka. Bazaar ini digelar juga seiring dengan momentum meningkatnya daya beli masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 2016.

Pameran yang berlokasi di Lapangan Selatan Kantor Pusat BNI, Jakarta tersebut dibuka pada Rabu (22 Juni 2016) oleh Direktur Keuangan BNI Rico Rizal Budidarmo. Hadir pada kesempatan tersebut direksi dari kelima perusahaan anak BNI. Acara ini diharapkan akan meningkatkan sinergi Perusahaan Anak dan awareness segenap pegawai BNI terhadap keberadaan dan produk Perusahaan Anak.

Rico mengungkapkan, Visi BNI adalah menjadi Lembaga Keuangan yang Unggul dalam Layanan dan Kinerja. Dimana sebagai lembaga keuangan tersebut tidak hanya melayani produk dan jasa perbankan, namun juga meliputi layanan keuangan non-bank. Layanan non-bank tersebut diakomodir oleh Perusahaan-perusahaan Anak BNI, yaitu BNI Syariah (perbankan syariah), BNI Life Insurance (asuransi), BNI Multifinance (pembiayaan), BNI Securities (brokerage), dan BNI Asset Management (manajer investasi).

Dalam rangka mewujudkan visi BNI tersebut serta untuk memberikan layanan yang terbaik bagi nasabah, BNI dan Perusahaan Anak senantiasa bersinergi baik dalam model bisnis, bundling produk, maupun program pemasaran bersama (joint-marketing). Sinergi bisnis tersebut diwujudkan dalam layanan terhadap berbagai segmen nasabah BNI antara lain korporasi, menengah-kecil, dan ritel, baik dalam bentuk funding, lending, maupun jasa keuangan lainnya.

Sebagai salah satu bentuk sinergi, BNI bersama Perusahaan Anak mengadakan event bersama tahunan dalam rangka pengenalan dan edukasi yang berkesinambungan atas layanan dan jasa keuangan BNI dan Perusahaan Anak kepada masyarakat. Ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program literasi keuangan yang telah dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Event tahunan BNI tersebut diwujudkan dalam bentuk BNI Subsidiaries Ramadhan Bazaar 2016.

Sejak tahun 2015 BNI juga telah memiliki BNI Financial Center (BFC) yang mengakomodir seluruh Perusahaan Anak dalam satu outlet di Kantor Cabang BNI Jakarta Pusat untuk memberikan layanan dan jasa keuangan terpadu (one stop financial services) bagi nasabah BNI.Hal tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman yang menyeluruh bagi nasabah terkait dengan layanan dan jasa keuangan dari BNI Group.

Terdapat berbagai produk dan promo yang ditawarkan dalam BNI Subsidiaries Ramadhan Bazaar 2016 tersebut, antara lain program pembiayaan ibadah umroh dengan Fleksi Umroh IB Hasanah dari BNI Syariah yang bekerjasama dengan travel agentterkemuka. Ada juga perlindungan asuransi selama mudik lebaran hanya dengan Rp 200.000 dari BNI Life Insurance, serta produk pembiayaan untuk handphone, kendaraan bermotor, serta aneka kebutuhan lainnya dengan syarat mudah dan proses cepat dari BNI Multifinance. Dari sisi investasi, hanya dengan Rp 100.000 nasabah dapat langsung menikmati layanan transaksi saham dari BNI Securities, atau dapat berinvestasi melalui reksadana dengan produk yang kompetitif dari BNI Asset Management.

Produk-produk yang disuguhkan pada BNI Subsidiaries Ramadhan Bazaar 2016 secara lengkap sebagai berikut:

  1. PT BNI Multifinance

    BNI Multifinance menawarkan berbagai fasilitas pembiayaan berupa produk Elektronik, Handphone, Laptop, Furniture, Kendaraan Bermotor (dalam event ini bekerjasama dengan Honda Motor), dan lainnya, dengan keunggulan sebagai berikut:

    • Suku bunga kompetitif sesuai kebutuhan.
    • Proses cepat dan persyaratan mudah (KTP, TPP, dan slip gaji).
    • Bekerjasama dengan dealer resmi dengan jaminan kualitas.
    • Perlindungan asuransi kerugian dan hadiah langsung souvenir menarik.
    • Fasilitas pembayaran melalui autodebet bagi Pegawai BNI dan BNI Group.
  2. PT BNI Life Insurance

    BNI Life menawarkan berbagai produk asuransi seperti Asuransi Kehidupan (Jiwa), Kesehatan, Pendidikan, Investasi, Pensiun dan Syariah, dengan program khusus yang ditawarkan selama pameran adalah sebagai berikut:

    • BLife Perisai PrimaProgram perlindungan kecelakaan baik lalu lintas, jatuh di rumah, terkena benda tajam tanpa sengaja, dan bentuk kecelakaan lainnya, hingga perlindungan tutup usia mulai dengan dana pertanggungan Rp 40 juta, hanya dengan Rp 200.000 per tahun.
    • BNI Life MustapaProgram Murah Sederhana Tapi Pasti, yaitu perlindungan jiwa dengan paket mulai dari Rp 35.000 hingga Rp 100.000 pertahun, dengan perlindungan hingga Rp 30.000.000 jika terjadi tutup usia dan cacat tetap total akibat kecelakaan.
    • Program Hot DealsSetiap pembelian produk asuransi dengan premi minimal Rp 30.000.000 (kecuali produk premi sekali bayar), nasabah berhak mendapatkan hadiah emas seberat 1 gram dan berlaku kelipatan.
  3. PT BNI Securities

    BNI Securities menyediakan layanan transaksi saham secara online (online trading) untuk nasabah cukup dengan Rp 100.000 (di luar event Rp 1.000.000) untuk mendapatkan pengalaman bertransaksi saham melalui smartphone atau computer.

    Dengan mengunjungi booth BNI Securities maka nasabah akan mendapatkan info bertransaksi saham serta gimmick menarik untuk setiap pembukaan rekening.

  4. PT Bank BNI Syariah

    BNI Syariah menawarkan produk dan promo dalam rangka ulang tahun ke-6, dengan berbagai promo menarik sebagai berikut :

    • Cashback 6% melalui transaksi dengan Hasanah Card

      Dapatkan cashback 6% dari total transaksi atau maksimal Rp 100.000 untuk setiap transaksi menggunakan Hasanah Card dengan minimal pembelanjaan Rp 1.000.000.

    • Special Margin BNI Griya iB Hasanah dan BNI Multiguna iB Hasanah

      Bagi yang punya pendapatan tetap dan ingin memiliki rumah atau dana untuk biaya kuliah dan keperluan lainnya, dapatkan special margin untuk pembiayaan BNI Griya iB Hasanah dan BNI Multiguna iB Hasanah hingga 30 Juni 2016.

    • Direct Gift BNI Griya iB Hasanah

      Selain mendapatkan special margin, booking selama Juni 2016 untuk BNI Griya iB Hasanah akan mendapatkan hadiah langsung seperti Lemari Es, Televisi, AC, Home Theater, Furniture, atau Kitchen Set.

    • Hadiah Langsung Pembukaan Tabungan Haji BNI Syariah

      Pembukaan tabungan haji BNI iB Baitullah Hasanah dengan setoran awal Rp 1.000.000 akan langsung mendapatkan hadiah langsung berupa Sajadah Muka atau Dompet Passport hanya untuk 666 nasabah pertama se-Jabodetabek.

    • Program Promo ALIA WISATA

      BNI Syariah bekerjasama dengan Alia Wisata menawarkan program umroh reguler 9D mulai Rp 22.000.000 bersama maskapai terbaik dunia (Emirates, Etihad dan Qatar).

  5. PT BNI Asset Management

    BNIAM menawarkan berbagai produk investasi unggulan sesuai profil risiko nasabah hanya dengan minimum subscriptionawal Rp 100.000. Produk yang ditawarkan antara lain Reksadana BNIAM Inspiring Equity Fund untuk investor jangka panjang dengan profil toleransi risiko tinggi serta Reksadana BNIAM Dana Pasar Uang Kemilau untuk investor jangka pendek dengan toleransi risiko rendah.

    Produk reguler lain yang ditawarkan adalah Reksa Dana BNI-AM Dana Berbunga Tiga (Pendapatan Tetap), Reksa Dana BNI-AM Dana Syariah (Pendapatan Tetap Syariah), Reksa Dana BNI-AM Dana Terencana (Campuran). Akan terdapat gimmick menarik untuk subscription mulai Rp 200.000.

Profile Perusahaan Anak BNI:

Tentang BNI Multifinance

Didirikan pada tahun 1983, merupakan perusahaan pembiayaan anak perusahaan BNI. BNI Multifinance menawarkan berbagai fasilitas pembiayaan berupa produk Elektronik, Handphone, Laptop, Furniture, Kendaraan Bermotor dan lainnya baik individu maupun kolektif. Disamping itu BNI Multifinance dapat memberikan fasilitas finance lease, sale & lease back, installment financing dan operating lease. Outlet BNI Multifinance tersebar di 7 kota-kota besar di Indonesia.

Tentang BNI Securities

Didirikan pada tahun 1995. BNI Securities merupakan perusahaan sekuritas anak perusahaan BNI. Kegiatan usaha utama BNI Securities yaitu perdagangan saham (brokerage), Fixed Income, dan Investment Banking. Pada perdagangan saham BNI Securities telah mengembangkan sendiri sistem online trading yang dinamakan “esmart”. Saat ini cabang BNI Securities tersebar di 58 outlet.

Tentang BNI Life

Didirikan pada tahun 1996. BNI Life merupakan perusahaan asuransi jiwa anak perusahaan BNI. BNI Life menawarkan beragam produk asuransi baik untuk nasabah individu maupun institusi secara lengkap melalui distribusi multi-channel, yang didalamnya termasuk jaringan agency, bancassurance, employee benefits, dan Unit Syariah. Dengan sinergi yang dilakukan dengan BNI jaringan bancassurance BNI Life tersebar di 1.124 outlet, disamping itu BNI life memiliki kantor pemasaran 17, kantor pemasaran mandiri 19, kantor pemasaran outlet 2, dan outlet syariah sebanyak 39.

Tentang BNI Syariah

Didirikan pada tahun 2000 sebagai Unit Usaha Syariah (UUS) BNI, dimana pada tahun 2010 BNI Syariah melakukan spin-off dan beroperasi sebagai Bank Umum Syariah (BUS) sehingga resmi menjadi anak usaha BNI. Saat ini BNI Syariah memiliki 49 Kantor Cabang, 96 Kantor Cabang Pembantu, 17 Kantor Kas, 22 Mobil Layanan Gerak dan 23 Payment Point dan 18 Kantor Cabang Mikro, disamping itu nasabah juga dapat menikmati layanan syariah di Kantor Cabang BNI Konvensional (office channeling) dengan lebih kurang 1.500 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. BNI Syariah menawarkan beragam produk pembiayaan dan tabungan yang sesuai dengan prinsip Syariah.

Tentang BNI Asset Management

Didirikan tahun 2011, BNI Asset Management merupakan hasil spin-off unit usaha Manajemen Investasi BNI Securities, yang selanjutnya menjadi anak usaha milik BNI Securities. Saat ini BNI Asset Management berada di posisi 8 berdasarkan jumlah dana kelolaan diantara perusahaan Asset Management di Indonesia. Total Dana Kelolaan BNI Asset Management saat ini sebesar Rp 11,5 Triliun. Produk yang ditawarkan BNI Asset Management Reksa Dana Pendapatan Tetap, Reksa Dana Pendapatan Tetap Syariah, Reksa Dana Campuran dan Reksa Dana Berkembang (reksa dana saham).

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Kiryanto
Corporate Secretary BNI
Telp: 021-5728387, Email: [email protected]

Source Perkuat Sinergi Holding, BNI Gelar Subsidiaries Ramadhan Bazaar 2016

Leave A Reply

Your email address will not be published.